in: Gadget - News | July 4, 2014 | by: Dimas Galih Windujati

Hands On Review Samsung Galaxy Tab S: Layar Resolusi Tinggi dan Kencang!

Samsung Galaxy Tab S - Product Marketings

Beberapa hari yang lalu, Samsung secara resmi meluncurkan tablet terbaru mereka yang memiliki layar dengan resolusi tinggi. Membawa nama Galaxy Tab S, perangkat yang satu ini disebut sebagai flagship tablet Samsung. Oleh karena itu, pada tanggal 3 Juli 2014, Samsung mengajak para jurnalis untuk melakukan hands on pada produk terbarunya ini pada sebuah hotel di bilangan SCBD.

Seperti yang telah tim Jagatreview lihat sebelumnya, layar yang digunakan Samsung pada Galaxy Tab S memang sangat bagus untuk ukuran sebuah tablet Android. Teknologi Super AMOLED (Active Matrix Organic Light Emitting Diode) memang sudah sangat berkembang sehingga warna yang ditampilkan jauh lebih baik.. Layar yang digunakan pada Samsung Galaxy Tab S yang berukuran 8,4″ dan 10.5″ sama-sama memiliki resolusi 2560×1600 yang memiliki tingkat rasio kontras 100.000:1.

Samsung Galaxy Tab S

Untuk spesifikasi hardware kedua perangkat tablet dengan ketipisan 6,6 mm atau setara dengan 5 buah kartu kredit tersebut  , Anda dapat merujuk pada artikel yang satu ini. Selain mengunggulkan spesifikasi, Samsung juga memberikan konten-konten premium yang jika dihitung, harga bonus ini dapat mencapai kisaran dua jutaan rupiah pada konten lokal. Selain itu, Samsung juga memberikan konten Global berupa Galaxy Gift dengan harga $1000-an, sehingga menambah value dari Galaxy Tab S sendiri.

Pada sisi feature software, bukan Samsung namanya kalau tidak memberikan segudang aplikasi yang sangat berguna. Samsung mengedepankan fungsi multitaskingnya dengan menyediakan multi window. Dengan tablet ini, pengguna bisa melakukan panggilan suara sambil membuka browser internet. Panggilan suara pun juga dapat dilakukan dari smartphone Galaxy S5 atau Note 3 yang dihubungkan ke Tab S melalui aplikasi SideSync 3.0. Untuk keamanan, Samsung juga telah menyediakan mode Multi user sampai 8 pengguna agar konten yang dimiliki oleh orang tua tidak dilihat oleh anak-anak mereka. Dan tentu saja, pemindai jari yang dapat digunakan untuk berbelanja secara online.

Samsung Galaxy Tab S - 5 Kartu Kredit

Bocoran yang diberikan oleh Samsung adalah harga dari kedua tablet ini memang dipatok cukup tinggi. Rencananya, harga tablet yang berukuran 8,4 inci akan ada pada kisaran enam jutaan. Sedangkan untuk yang berukuran 10,5 inci harganya akan ada pada kisaran delapan jutaan.

Lalu penasaran dengan hasil benchmark? Walaupun yang disajikan adalah sebuah tablet dengan versi non retail, kami sempat melakukan beberapa benchmark. Hasilnya? Jika hasil yang kami dapatkan ini adalah versi beta, tentu saja versi aslinya akan dapat lebih tinggi lagi. Berikut adalah hasilnya:

Antutu Benchmark 4.0: 34313

Quadrant Standard: 19407

LinPack Single Thread: 436.632 MFLOPS

LinPack Multi Thread: 780.864 MFLOPS

Tags: