in: News | July 27, 2014 | by: Cerira

KakaoGame Raih 2 Juta Pengguna Aktif Bulanan

Kakaotalk Games Free

Akhirnya setelah 2 tahun, KakaoGame dari Kakao berhasil meraih pengguna sebanyak 20 juta, tentunya untuk pengguna aktif yang dihitung secara bulanan. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut menjadi salah satu pemain raksasa dalam jaringan mobile messaging setelah meluncurkan aplikasi bernama KakaoTalk dan tentunya menyusul platform mobile social gaming, KakaoGame.

Meskipun berawal dari Korea Selatan, namun KakaoGame menyebar ke seluruh penjuru dunia, mengikuti platform pesan instannya. KakaoGame menjadi salah satu pioner mobile gaming dan menjadi inspirasi jaringan mobile messaging sebagai jalur utama untuk monetisasi dan keterikatan pengguna dengan mobile messaging. Saat KakaoGame diluncurkan pada 30 Juli 2012, mobile gaming terbatas dalam sejumlah kecil populasi. Namun hari ini, disebutkan bahwa di Korea Selatan sendiri para orangtua dan bahkan para kakek nenek sudah umum bermain game di piranti mobile mereka.

kakao-results

Kane Lee, PR team leader Kakao menyebutkan bahwa sebagai pemimpin pasar dan melanjutkan memajukan pertumbuhan populasi gaming dan industri, Kakao fokus dalam menghadirkan kualitas tertinggi dan pengalaman gaming yang paling menawan bagi pelanggan. “Kami berharap dapat berkolaborasi dengan partner yang sudah ada dan juga partner baru tentunya dari seluruh dunia untuk memperkenalkan judul-judul baru yang lebih menarik dari game-game kami ke para gamer dengan cara yang paling nyaman”.

Saat ini KakaoGame memiliki 520 game yang bekerjasama dengan lebih dari 230 developer. Lebih dari 520 juta tercatat menjadi pelanggan game-game tersebut, dan setiap bulan ada lebih dari 20 juta pengguna aktif yang memainkan game-game KakaoGame dimana 40% di antaranya adalah warga Korea. Rata-rata para pemain mengunjungi KakaoGame 5.2 kali dalam seminggu. Dalam catatan Kakao, disebutkan bahwa sebelum KakaoGame diluncurkan, pasar mobile game di Korea pada 2011 hanya $423 juta. Namun kini di tahun 2013, jumlah tersebut sudah naik tajam mencapai $1.2 milyar. Dan pada pertengahan pertama 2014, penjualan tertinggi mencapai angka $560 juta.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES