Kumpulan Daftar Paket Internet dari Provider Seluler

Reading time:
July 24, 2014
Paket-Data

Tidak terasa hari raya Lebaran sudah semakin dekat, dan seperti biasanya salah satu tradisi yang selalu terjadi setahun sekali ini adalah mudik ke kampung halaman mengunjungi sanak keluarga dan berkumpul bersama.

Namun, pada era serba digital saat ini, setiap orang tampaknya sudah sangat sulis terlepas dari yang namanya Internet. Belum lagi hal ini turut didukung pula dengan berkembangnya teknologi gadget seperti smartphone dan tablet. Bagi Anda yang melakukan perjalanan mudik, tentunya membawa gadget kesayangan akan menjadi hal yang amat penting. Terlebih lagi, gadget yang Anda biasanya memiliki beragam fitur sebagai sarana hiburan agar Anda tidak suntuk selama dalam perjalanan mudik, atau hanya sekedar ingin selalu online di media sosial seperti Facebook, Path, dan Twitter.

Kali ini, kami ingin mencoba merangkum beberapa cara mengaktifkan paket data Internet pada beberapa provider seluler ternama di Indonesia. Beberapa provider seluler yang kami pilih diantaranya, Telkomsel, Indosat, XL Axiata, Three, Esia, dan Smartfren. Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengaktifkan paket Internet dari beberapa provider tersebut.

Telkomsel

Seperti kita ketahui, saat ini Telkomsel merupakan salah provider seluler GSM terbesar dan pertama di Tanah Air dengan memiliki beberapa produk layanan kartu ternama seperti simPATI, KartuHALO, dan Kartu AS. Untuk kartu simPATI dan Kartu AS, kedua kartu tersebut masing memiliki paket yang bernama Paket Flash simPATI dan Paket Flash Kartu AS.

Untuk paket Flash simPATI, terdiri dari tiga layanan yang dapat dipilih diantaranya simPATI Flash Ultima dan simPATI Flash Optima.

Untuk paket simPATI Flash Ultima, paket data ini berbasis Volume yang dapat menyajikan kecepatan dan stabilitas dengan Volume data yang besar. Berikut ini adalah daftar paket dan kuota dari simPATI Flash Ultima.

Flash-Ultima Zona-Ultima

Semua paket data diatas dapat dibeli dengan cara pembelian satu kali (one time purchase) atau berlangganan (autorenewal) dimana pelanggan akan secara otomatis diperpanjang paketnya ketika masa aktif paketnya berakhir. Untuk melakukan aktivasi paket simPATI Flash Ultima, Anda dapat menghubungi ke *363#. Pada akses tersebut juga nantinya Anda bisa memilih apakah ingin berlangganan (Autorenewal) atau Satu kali beli (One Time Purchase).

Dan untuk mengetahui pemakaian terakhir, Anda bisa memeriksanya melalui *889# atau melalui aplikasi My Telkomsel, atau juga pada website resmi di www.telkomsel.com/infoflash. Bila Anda ingin mengetahui status paket yang Anda gunakan, Anda bisa mengirim SMS dengan mengetik ‘flash(spasi)info’ kirim ke 3636.

Mengenai paket simPATI Flash Optima, paket ini berbasis kuota yang juga mampu menawarkan Internet yang cepat, stabil, dan terkendali tanpa biaya tambahan. Berikut ini adalah daftar paket yang ditawarkan oleh paket simPATI Flash Optima.

Flash-Ultima

Untuk paket simPATI Flash Optima ini bisa digunakan juga untuk pengguna kartu AS. Layanan ini berbasis kuota yang dapat memberikan pengalaman Internet yang cepat dan stabil tanpa biaya tambahan. Berikut adalah daftar dari paket simPATI / Kartu AS Flash Optima.

Optima

Paket simPATI dan Kartu ASFlash Optima ini dapat diaktifkan dengan mengetik *363# langsung dari ponsel atau modem, atau kirim SMS ke 3636.

Selain Kartu AS Flash Optima, tersedia juga Telkomsel juga menyediakan Kartu AS Flash Ultima. Meskipun sama-sama mengusung berbasis Volume seperti simPATI Flash Ultima, Kartu AS Flash Optima ditawarkan dengan harga paket yang berbeda. Berikut ini adalah daftar paket Kartu AS Flash Ultima.

Kartu-AS-Flash-Ultima

Perlu diketahui bahwa harga yang ditawarkan untuk setiap zona kota bisa berbeda-beda. Sehingga pelanggan dapat mengacunya pada inofrmasi harga paket yang ada di *363#.

Seiring dengan berkembangnya gadget seperti smartphone dan tablet, Telkomsel juga turut menghadirkan paket yang ditujukan untuk beberapa perangkat tersebut dengan nama simPATI Paket Smartphone, Tablet, & Modem. Paket ini menawarkan layanan Internet khusus bagi Anda yang gemar Internetan melalui gadget-nya. Bagi pelanggan yang memanfaatkan paket ini, masa aktif kartu Anda akan bertambah secara otomatis, sehingga tidak perlu khawatir akan perpanjangan masa aktif kartu. Berikut ini adalah daftar harga dari simPATI Paket Smartphone, Tablet, & Modem yang ditawarkan oleh Telkomsel.

Smartphone-&-Tablet-simPATI

Sama seperti paket lain yang ditawarkan Telkomsel, simPATI Paket Smartphone, Tablet & Modem juga terdiri dari beberapa zona kota dengan harga yang berbeda. Untuk mengaktifkan paket ini, Anda bisa registrasi ke *363# langsung dari ponsel atau modem, atau SMS ke 3636. Pihak Telkomsel pun juga turut menjelaskan bahwa harga di setiap kota dari paket ini bisa berbeda-beda, dan dimohon untuk mengacu pada informasi harga paket di *363#.

Selain itu, Telkomsel juga turut menyediakan paket Smartphone yang terdiri dari, BlackBerry Sosialita, Paket Galaxy Plan, Paket Data Nokia Asha & Lumia, dan BlackBerry Extreme.

BlackBerry-Sosialita

Daftar paket BlackBerry Sosialita di atas yang ditawarkan oleh Telkomsel, saat ini sudah berlaku dibeberapa kota besar seluruh Indonesia. Untuk mengaktifkan paket tersebut, Anda harus melakukan empat langkah prosedur berikut ini:

  1. Hubungi *363#
  2. Pilih Hot Offer
  3. Pilih New BBSosialita
  4. Pilih Ya

Pihak Telkomsel menjanjikan paket BlackBerry Sosialita ini dengan kualitas jaringan terbaik kapan pun dan dimana pun Anda berada.

Untuk paket Galaxy Plan, paket ini ditawarkan khusus untuk para pengguna smartphone Samsung yang gemar berkomunikasi lewat aplikasi chatting seperti BBM, ChatON, KakaoTalk, WhatsApp, dan Line, bahkan termasuk juga social networking (Facebook dan Twitter). Mengenai daftar paket Galaxy Plan yang ditawarkan, Anda bisa melihatnya dibawah ini.

Galaxy-Plan

Untuk mengaktifkan Full Galaxy Plan ini, Anda dapat menikmati akses Internet dengan beragam pilihan quota dan paket waktu yang diinginkan. Dengan melakukan aktivasi 303*3# > 2.Full Galaxy Plan, Anda juga nantinya berhak mendapatkan akses gratis BBM, dengan mengikuti beberapa syarat dan ketentuan.

Untuk para pelanggan smartphone Nokia seperti Asha dan Lumia, Telkomsel juga turut menawarkan paket Internet untuk kedua gadget tersebut dengan nama Asha Data Plan dan Lumia Data Plan. Untuk mengaktifkan paket Internet tersebut, Anda dapat menghubungi ke *303*1#. Berikut ini adalah daftar paket Asha dan Lumia yang ditawarkan oleh Telkomsel.

Asha-&-Lumia

Kemudian ada juga, paket BlackBerry Extreme. Paket ini disediakan untuk para pengguna smartphone BlackBerry agar dapat menikmati layanan seperti push mail, chatting, browsing, social networking, sekaligus audio dan video streaming dengan tarif sekitar Rp. 132.000 per-bulan untuk pengguna kartu As dan simPATI. Dan untuk pengguna kartu Halo dikenakan sekitar Rp. 120.000 per-bulan. Untuk melakukan aktivasi paket tersebut, Anda bisa registrasi via SMS ke 333: BBEX(spasi)REG atau *363# dengan mengikuti instruksi pada menu *363#. Pilih BlackBerry –> BB Extreme –> Ikuti instruksi pada menu selanjutnya.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

April 16, 2024 - 0

Review Zyrex Maveric Ultra X: Laptop Indonesia Terkencang!

Merk lokal yang satu ini akhirnya mengeluarkan lini Laptop Gaming…
April 15, 2024 - 0

Review Lenovo IdeaPad Slim 5i Ultra: Laptop Core Ultra Terbaru dengan Harganya Terjangkau!

Kalian lagi cari laptop dengan prosesor Intel Core Ultra yang…
April 15, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook DUO (2024) UX8406: Laptop Dua Layar Kencang untuk Kerja Lebih Produktif

Laptop ini bisa bikin kerja dengan dua layar lebih mudah…
April 4, 2024 - 0

Review Axioo Pongo 725: Laptop Gaming Murah yang Kencang

Ngomongin brand laptop lokal memang ga ada habisnya, selalu saja…

Gaming

April 19, 2024 - 0

Tolak Langsung Blokir Game Online, KOMINFO Tegaskan Sudah Ada Sistem Rating Umur

Terlepas dari fakta bahwa sumber masalahnya bisa datang dari mana…
April 18, 2024 - 0

Usia Studio 10 Tahun, Dev. It Takes Two Akan Bagi Info Baru Tahun Ini

Ada banyak kasus dimana bukan visualisasi luar biasa realistis, musik…
April 18, 2024 - 0

2K Punya Pengumuman Terkait Franchise Mafia?

Di tengah barisan game open-world yang tersedia di pasaran saat…
April 18, 2024 - 0

Pocketpair Bangga “Tiruan” Palworld di Pasar Mobile Bermunculan!

Sebuah sensasi, sebuah fenomena, tidak ada lagi kalimat yang sepertinya…