in: News | July 14, 2014 | by: Ozal

Microsoft Rilis ‘Deadline’ Dukungan Produk Lawasnya

Raksasa software, Microsoft, akhirnya resmi mengeluarkan daftar sejumlah layanan dan produk perangkat lunak Microsoft yang telah mencapai siklus akhir mendapat dukungan dari Microsoft, baik secara fitur maupun dukungan secara keseluruhan.

microsoft

Layanan tersebut mencakup, Windows 7, Microsoft Office 2010, Windows Server 2008, Windows Storage Server 2008, Windows Exchange Server 2010, Dynamics CS 2010, dan Dynamics Nav 2010. Dukungan penuh Microsoft diperpanjang hingga 13 Januari 2015 mendatang. Sementara dukungan Microsoft untuk Windows Phone 7.8 hanya sampai 9 September 2014.

Pengumuman dukungan akhir ini bukan lah “End of Life” seperti menimpa¬†Windows XP pada April lalu. Ini melainkan sebuah transisi ketika Microsoft hanya memberikan dukungannya berupa patch keamanan dan perbaikan bugs saja, bukan update penambahan fitur baru.

Sementara itu, daftar layanan lawas Microsoft akan segera menemui ajalnya atau End of Life, mencakup Host Integration Server 2004, Systems Management Server 2003, Virtual Server 2005, dan Visual Foxpro 9.0 yang jatuh pada 13 Januari 2015.

Microsoft juga menyarankan pengguna untuk segera mungkin melakukan upgrade atau memperbarui versi layanan mereka secepat mungkin. “Pelanggan harus migrasi ke Paket Layanan yang tersedia selanjutnya agar terus menerima pemutakhiran keamanan dan memenuhi syarat untuk opsi dukungan lainnya.” tulis Microsoft.

Daftar lengkap dan rinciannya bisa dicek di sini dengan mengetikan kata kunci produk atau layanan yang dimaksud.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES