in: News | July 31, 2014 | by: Friska Suryawinata

Mobil Otomatis Akan Turun di Jalanan Inggris Mulai 2015

volvo-self-driving-640x426

Dengan beberapa alasan keselamatan, pemerintah banyak yang mempertanyakan kredibilitas serta keamanan menggunakan mobil otomatis yang bisa menyetir sendiri untuk diturunkan di jalan. Alasan tersebut karena adanya jumlah kecelakaan lalu lintas karena pengendara manusia saja masih tergolong tinggi, apakah akan jauh lebih aman jika mempercayai komputer? Walau begitu, nampaknya mobil otomatis ini akan diijinkan untuk mulai diturunkan di jalanan Inggris mulai tahun 2015 mendatang.

Berdasarkan sekretaris bisnis Vince Cable, mobil tanpa pengemudi ini akan diperbolehkan turun di jalan dalam kurun waktu kurang dari enam bulan. Hal ini dibuat dengan alasan untuk menguji coba mobil kendali otomatis tersebut sekaligus membuka kesempatan akan teknologi baru yang bisa memberikan keuntungan bagi perekonomian dan masyarakat Inggris. Menteri Inggris juga akan memberikan perintah untuk mengkaji ulang kembali peraturan lalu lintas untuk membantu memberikan aturan yang sesuai dengan aturan mobil kendali otomatis tersebut.

Sementara itu, kota-kota lain yang juga tertarik akan penurunan mobil otomatis di jalanan mereka bisa memberikan petisi mereka hingga bulan Oktober mendatang. Sebagai info, perusahaan yang telah memberikan contoh terhadap mobil otomatis yang mereka buat antara lain Google, Nissan, Volvo serta mobil hasil karya Oxford University.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES