in: News | July 16, 2014 | by: Yossie Dwi P

Penjualan Galaxy S5 Masih di Bawah iPhone 5S

 

samsung-galaxy-s51-1112111

Produsen asal Korea Selatan, Samsung, disebut-sebut mengalami penurunan dari segi finansial pada kuartal kedua 2014. Hal ini nampaknya disebabkan oleh ketatnya persaingan, khususnya di pasar kelas bawah dan menengah.

Meski begitu, menurut data yang diungkap oleh Counterpoint, Samsung ternyata juga tidak tampil memuaskan di pasar high-end. Hasil survey yang dilakukan di 35 negara di seluruh dunia, smartphone anyar Samsung, Galaxy S5, ternyata masih kalah populer dibanding iPhone 5S.

Saat ini, penjualan iPhone 5S yang telah berumur 8 bulan ini masih jauh lebih baik dibanding Galaxy S5 yang baru hadir di pasaran. Pada Mei 2014, iPhone 5S terjual sekitar 7 juta unit, sementara Galaxy S5 hanya mampu meraih penjualan sebesar 5 juta unit.

Samsung memang belum memberi tanggap resmi terkait penelitian yang dilakukan oleh Counterpoint. Walaupun demikian, Samsung wajib merasa khawatir apalagi jika melihat kemungkinan Apple bakal merilis iPhone 6 pada September nanti.

Menurut Tom Kang, analis Counterpoint yang berbasis di Korea, penggunaan material plastik di Galaxy S5 disinyalir menjadi alasan tertinggalnya penjualan smartphone tersebut dibanding iPhone 5S yang berbalut bahan metal.

Tags:

Share This: