[PR] ACCESSGO – Panduan Spritual Via Smartphone Android

Reading time:
July 15, 2014

PT Access Citra Sukses (ACS) tak hanya sekedar menghadirkan produk smartphone canggih dan terjangkau tetapi juga sebuah produk yang mampu menjadi semacam panduan spritual bagi konsumen di Indonesia, khususnya bagi umat Muslim.

Saat ini, sistem operasi Android sudah merajai pasar smartphone di Indonesia. Menurut data yang dikeluarkan IDC (International Data Corporation), Tahun 2014 ini Android akan menguasai pangsa pasar smartphone di Indonesia hingga lebih dari 80%. Semakin menjamurnya ponsel pintar berbasis Android membuat produk yang dikeluarkan di pasar menjadi mirip satu sama lain. Terutama teknologi dasar yang menjadi pendukung utamanya. Mulai dari sistem operasi, prosesor, memori,kapasitas penyimpanan hingga tampilan produk. Oleh sebab itu, vendor smartphone Android harus lebih kreatif dalam mengeluarkan jajaran produknya agar mampu meraih hati konsumen di Indonesia.

ACCESS GO

Nah, tantangan ini langsung dijawab oleh ACS dengan mengeluarkan seri perdananya yaitu Access Go. Access Go adalah smartphone Android yang pabrikasinya dilakukan oleh ZTE. Salah satu perusahaan elektronik raksasa dunia asal China.

Aplikasi Eksklusif Dari Ustadz Yusuf Mansur

“Access Go dihadirkan secara spesial bagi konsumen di Indonesia, khususnya bagi umat Muslim. Sebab didalamnya sudah tersedia aplikasi eksklusif dan unik yang merupakan hasil kerja sama antara Access dan Ustadz Yusuf Mansur (PPPA). Aplikasi ini dapat menjadi semacam panduan spiritual bagi yang menggunakannya.” demikian menurut keterangan Leonardo Halim, Direktur Utama ACS.

access-go---zte

Bagi mereka yang memiliki target agar setiap hari dapat membaca ayat Al Quran silahkan membuka aplikasi One Day One Ayat (ODOA). “Pada dasarnya ODOA adalah sebuah aplikasi yang membantu umat Islam untuk bisa menghafalkan Al Qur’an kapan saja dari handphone. Metode menghafal yang bisa di kostumisasi oleh penggunanya berdasarkan metode satu hari satu ayat yang dikembangkan oleh PPPA Daarul Qur’an.” Jelas Leonardo Halim.

Bagi yang ingin menikmati Kuliah di Daarul Qur’an dapat masuk ke Kuliah DAQU. Aplikasi ini membuat penggunanya bisa belajar mengenai Keislaman, Keimanan, Akidah dan Tauhid, Keyakinan, Amalan-amalan, Zakat dan Kedokteran Populer.

Kemudian ada aplikasi Riyadhah. Riyadhah adalah sebuah amalan yang melatih diri istiqomah dalam memperbaiki hubungan dengan Allah SWT sehingga menjadi solusi dari berbagai masalah hidup yang berat seperti keinginan untuk terbebas dari belitan hutang, keinginan untuk memiliki pasangan hidup, keinginan untuk memiliki keturunan dan keinginan untuk berangkat atau memberangkatkan orang terkasih kita ke tanah suci untuk Umroh atau Naik Haji.

Ada juga aplikasi Pocket Muslim yang didalamnya kita dapat melihat jadwal shalat, arah kiblat, kumpulan doa, calendar hijriah dan cara berzakat.

Disini juga disediakan aplikasi DAQU Market dimana kita dapat berbelanja produk-produk Islami di PPPA Shop yang bermutu dan bermanfaat termasuk juga adalah produk buku-buku tulisan Ustad Yusuf Mansur.

Tak ketinggalan Aplikasi DAQU Radio. Ini adalah aplikasi yang memudahkan pendengar Radio DAQU karena dapat diakses, didengarkan kapan saja dan dimana saja dengan tambahan fitur menarik yaitu mampu merekam program yang saat itu sedang disiarkan sehingga pendengar akan mampu mengulang kembali siaran tersebut kapan saja dia inginkan.

Dan aplikasi yang tak kalah menariknya adalah DAQU Album. Disini pengguna dapat menikmati lagu-lagu religi dari artis-artis ibu kota. Seperti; Slank, Rieka Roslan, Baron and The Soulmate, Ten 2 Five, Marshanda, Reynold dan banyak lagi.

“ Ada hal yang cukup istimewa di album religi ini. Slank, grup music papan atas di Indonesia, berkomitmen untuk menyerahkan semua hasil penjualan lagu digitalnya di DAQU Album untuk disedekahkan lewat PPPA Darul Qur’an,” demikian Leonardo Halim menjelaskan.

“ Kerjasama dengan ACS merupakan upaya kami untuk memperluas syiar Islam ke masyarakat Indonesia. Saya yakin aplikasi islami yang diletakan di Access Go ini akan banyak membawa manfaat bagi yang umat muslim yang menggunakannya,” demikian Ustadz Yusuf Mansur memberi penjelasan.

Teknologi Pendukung Yang Canggih

Access Go telah dilengkapi dengan layar 4 inci dengan kedalaman 16 juta warna. Sedangkan untuk dapur pacunya,Access Go ditenagai dengan prosesor dual core berkecepatan 1.3Ghz dan RAM sebesar 512 MB. Dengan chipset tersebut nantinya perangkat ini akan mampu menyuguhkan performa yang handal, khususnya ketika ponsel menjalankan aplikasi dan game.

Access Go sendiri berjalan pada OS Android 4.2 jelly bean, sehingga akan terdapat banyak aplikasi dan game android yang kompatibel dengan perangkat ini. Disamping itu, adanya memori internal dengan kapasitas 4 GB akan membuat pengguna dapat menyimpan file dengan jumlah yang cukup banyak. Bila pengguna sudah menghabiskan media penyimpanan internal yang disediakan, mereka dapat menambahkan microSD sampai 32Gb pada slot yang telah disediakan.

Untuk masalah fitur pendukung lainnya, Access membekali produk ini dengan beberapa fitur standar smartphone. Misalnya seperti Wi-fi, bluetooth, browser, GPS, dan beberapa aplikasi android default seperti Gmail dan Play Store. Selain itu, tersedia juga kamera dengan sensor 2MP pada sisi belakang ponsel ini. Melalui kamera tersebut pengguna dapat melakukan kegiatan fotografi, termasuk juga merekam video.

Aplikasi Slank: Smartphone keren yang bikin Lo Connect Sama Slank

Rupanya Access tak puas dengan semua fitur dan teknologi yang telah diuraikan diatas. Ternyata Access Go ini dilengkapi juga dengan aplikasi yang ditujukan bagi Fans berat grup music Slank atau biasa disebut Slankers. Didalamnya kita bisa mendapatkan Video Klip Musik Slank, Profile yang memberi informasi singkat tentang Slank, Music yang berisi lagu-lagu Slank, News yang menampilkan berita terkini dari grup music Slank hingga Galeri Foto keren dari seluruh kegiatan dan personil Slank.

“Dengan aplikasi Slank semoga bisa menyebarkan virus kebaikan dan selalu semangat dalam melakukan ibadah. Ini smartphone keren yang bikin lo connect sama slank!,” demikian menurut Bimbim, drummer grup musik Slank, dengan penuh semangat.

Dengan seluruh kemampuan yang dimilikinya, Access Go hanya dibandrol dengan harga Rp.1.199.000 saja.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…