in: Direct Release | July 25, 2014 | by: Jagat Review

[PR] DOKU: Usung Varian Pembayaran Elektronik Terlengkap, Solusi Satu Pintu dan Proses Integrasi Tunggal

Usung Varian Pembayaran Elektronik Terlengkap, Solusi Satu Pintu dan Proses Integrasi Tunggal, DOKU Memajukan e-Commerce Indonesia

JAKARTA, 22 Juli 2014 – Memasuki tahun ke-8 kehadirannya di tanah air, hari ini DOKU, penyedia solusi pembayaran elektronik dengan varian terlengkap di Indonesia, berbagi informasi seputar pencapaiannya di semester pertama 2014. Melayani lebih dari 2000 merchants di tanah air, DOKU yang sebelumnya lebih dikenal di kalangan merchant korporat, telah memperluas segmen pasar dengan menjangkau merchant-merchant UKM dan online sellers sejak pertengahan 2013 melalui DOKU Myshortcart, solusi instan yang mengakomodir pembayaran untuk segmen tersebut. Selain itu, DOKU juga melakukan terobosan dalam model bisnisnya yang selama ini terfokus pada merchant dengan memperkenalkan DOKU Wallet, produk e-wallet DOKU yang terbuka untuk semua orang dan memberikan kemudahan saat konsumen bertransaksi online. Dengan memperkaya model bisnisnya, DOKU telah memproses transaksi dan membukukan total nilai transaksi sebesar 5T pada akhir 2013 dan menargetkan pertumbuhan bisnis sebesar 40-50% di 2014 ini.

Doku web

Beberapa merchant korporat baru yang telah bergabung dan menggunakan solusi DOKU di 2014 ini diantaranya Citilink, Lorena, Air Asia, Sinarmas Land, Electronic City, Oppo smartphone, Indonesian Idol, Indonesia’s Got Talent, viva.co.id, Domikado, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, serta Air Niugini.

“Pencapaian yang kami raih di semester pertama 2014 ini mencerminkan tingginya tingkat kepercaayaan para merchant terhadap solusi DOKU, yang juga merupakan indikasi meningkatnya pemahaman masyarakat Indonesia akan dampak dan manfaat e-Commerce terhadap pertumbuhan bisnis mereka,” ujar Himelda Renuat, Chief Marketing Officer, DOKU. “Dari sisi metode pembayaran elektronik dapat dikatakan DOKU menawarkan varian yang paling lengkap saat ini,” tambah Himelda.

Terhubung langsung dengan 8 bank di tanah air, DOKU menawarkan ragam pilihan pembayaran mulai dari kartu kredit Visa, Mastercard, DOKU Wallet, jaringan ATM Bersama, Prima, Alto, e-Pay BRI, Mandiri Clickpay dan Debit Mandiri, BNI Debit Online serta pembayaran melalui jaringan Alfa Group di 9800 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia, semuanya dapat langsung terkoneksi ke merchant hanya melalui satu kali proses integrasi.

Secara spesifik salah satu produk, yaitu DOKU Myshortcart juga menunjukkan pertumbuhan yang sangat signifikan, walaupun solusi instan ini baru beroperasi setahun. Solusi ‘merchant enabler’ DOKU untuk para online seller individual, UKM dan Startup yang mengusung konsep “Belanjanya online, Bayarnya juga online” ini berhasil meningkatkan nilai transaksi totalnya hingga 300% sejak diluncurkan Juli 2013 lalu. Komunitas merchant DOKU MyShortCart berkembang pesat, terutama untuk segmen Fashion & Food &Beverage.

Pertumbuhan yang signifikan juga tercermin dengan bertambahnya jumlah pengguna aktif DOKU Wallet, solusi e-wallet DOKU. Tercatat 80.000 pengguna aktif DOKU Wallet, dimana secara demografi, konsumen yang menggunakan DOKU Wallet berada di kelompok usia 18 – 35 tahun, seperti mahasiswa, first jobbers dan para eksekutif muda. Selain promo-promo bersama dengan para merchantnya, DOKU Wallet juga mengembangkan fitur baru yang memberikan manfaat lebih bagi konsumen, seperti proses transfer dana antar pengguna, pembelian pulsa elektronik dan pembayaran tagihan. Secara konsisten DOKU Wallet juga memberikan kemudahan-kemudahan bagi konsumen, seperti dengan tersedianya lebih dari 50.000 titik top up DOKU Wallet yang tersebar di seluruh Indonesia dan diluncurkannya versi mobile apps untuk Android yang dapat diunduh langsung melalui Google play secara gratis.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES