[PR] DOKU: Usung Varian Pembayaran Elektronik Terlengkap, Solusi Satu Pintu dan Proses Integrasi Tunggal

Reading time:
July 25, 2014

Usung Varian Pembayaran Elektronik Terlengkap, Solusi Satu Pintu dan Proses Integrasi Tunggal, DOKU Memajukan e-Commerce Indonesia

JAKARTA, 22 Juli 2014 – Memasuki tahun ke-8 kehadirannya di tanah air, hari ini DOKU, penyedia solusi pembayaran elektronik dengan varian terlengkap di Indonesia, berbagi informasi seputar pencapaiannya di semester pertama 2014. Melayani lebih dari 2000 merchants di tanah air, DOKU yang sebelumnya lebih dikenal di kalangan merchant korporat, telah memperluas segmen pasar dengan menjangkau merchant-merchant UKM dan online sellers sejak pertengahan 2013 melalui DOKU Myshortcart, solusi instan yang mengakomodir pembayaran untuk segmen tersebut. Selain itu, DOKU juga melakukan terobosan dalam model bisnisnya yang selama ini terfokus pada merchant dengan memperkenalkan DOKU Wallet, produk e-wallet DOKU yang terbuka untuk semua orang dan memberikan kemudahan saat konsumen bertransaksi online. Dengan memperkaya model bisnisnya, DOKU telah memproses transaksi dan membukukan total nilai transaksi sebesar 5T pada akhir 2013 dan menargetkan pertumbuhan bisnis sebesar 40-50% di 2014 ini.

Doku web

Beberapa merchant korporat baru yang telah bergabung dan menggunakan solusi DOKU di 2014 ini diantaranya Citilink, Lorena, Air Asia, Sinarmas Land, Electronic City, Oppo smartphone, Indonesian Idol, Indonesia’s Got Talent, viva.co.id, Domikado, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, serta Air Niugini.

“Pencapaian yang kami raih di semester pertama 2014 ini mencerminkan tingginya tingkat kepercaayaan para merchant terhadap solusi DOKU, yang juga merupakan indikasi meningkatnya pemahaman masyarakat Indonesia akan dampak dan manfaat e-Commerce terhadap pertumbuhan bisnis mereka,” ujar Himelda Renuat, Chief Marketing Officer, DOKU. “Dari sisi metode pembayaran elektronik dapat dikatakan DOKU menawarkan varian yang paling lengkap saat ini,” tambah Himelda.

Terhubung langsung dengan 8 bank di tanah air, DOKU menawarkan ragam pilihan pembayaran mulai dari kartu kredit Visa, Mastercard, DOKU Wallet, jaringan ATM Bersama, Prima, Alto, e-Pay BRI, Mandiri Clickpay dan Debit Mandiri, BNI Debit Online serta pembayaran melalui jaringan Alfa Group di 9800 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia, semuanya dapat langsung terkoneksi ke merchant hanya melalui satu kali proses integrasi.

Secara spesifik salah satu produk, yaitu DOKU Myshortcart juga menunjukkan pertumbuhan yang sangat signifikan, walaupun solusi instan ini baru beroperasi setahun. Solusi ‘merchant enabler’ DOKU untuk para online seller individual, UKM dan Startup yang mengusung konsep “Belanjanya online, Bayarnya juga online” ini berhasil meningkatkan nilai transaksi totalnya hingga 300% sejak diluncurkan Juli 2013 lalu. Komunitas merchant DOKU MyShortCart berkembang pesat, terutama untuk segmen Fashion & Food &Beverage.

Pertumbuhan yang signifikan juga tercermin dengan bertambahnya jumlah pengguna aktif DOKU Wallet, solusi e-wallet DOKU. Tercatat 80.000 pengguna aktif DOKU Wallet, dimana secara demografi, konsumen yang menggunakan DOKU Wallet berada di kelompok usia 18 – 35 tahun, seperti mahasiswa, first jobbers dan para eksekutif muda. Selain promo-promo bersama dengan para merchantnya, DOKU Wallet juga mengembangkan fitur baru yang memberikan manfaat lebih bagi konsumen, seperti proses transfer dana antar pengguna, pembelian pulsa elektronik dan pembayaran tagihan. Secara konsisten DOKU Wallet juga memberikan kemudahan-kemudahan bagi konsumen, seperti dengan tersedianya lebih dari 50.000 titik top up DOKU Wallet yang tersebar di seluruh Indonesia dan diluncurkannya versi mobile apps untuk Android yang dapat diunduh langsung melalui Google play secara gratis.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…
March 28, 2024 - 0

Shift Up: Rambut Panjang EVE Tahan Pengembangan Stellar Blade Satu Tahun

Sebuah fakta yang tidak bisa dibantah bahwa seperti apa yang…