[PR] Oracle Meluncurkan Oracle SOA Suite 12c

Reading time:
July 7, 2014

Oracle Meluncurkan Oracle SOA Suite 12c

SOA Suite versi terbaru ini membuat integrasi Cloud, Mobile, dan On-Premises lebih sederhana, sehingga perusahaan dapat meningkatkan produktifitasnya seraya menghemat biaya.

JAKARTA, Indonesia. – 07 Juli, 2014

Ringkasan Berita

Pesatnya pertumbuhan aplikasi-aplikasi berbasis cloud di perusahaan, ditambah lagi dengan keinginan perusahaan untuk mengintegrasikan berbagai aplikasi dengan teknologi mobile, membuat proses integrasi aplikasi menjadi semakin rumit. Sebagai jawaban atas tantangan ini, hari ini, Oracle meluncurkan Oracle SOA Suite 12c, versi terbaru dari solusi integrasi aplikasi dan SOA terpadu. Dengan kemampuan integrasi cloud, mobile, on-premises, dan Internet of Things (IoT) yang sederhana, hanya dengan satu platform, Oracle SOA Suite 12c membantu perusahaan untuk mempersingkat waktu integrasi, meningkatkan produktifitas, serta mengurangi TCO (Biaya Total Kepemilikan)

Apa Kata Pelanggan

“Dengan menggunakan Oracle SOA Suite untuk integrasi cloud, para representatif lapangan kami dapat terhubung secara langsung dengan order di back-office kapanpun, di manapun, dan dengan menggunakan perangkat mobile apapun,” kata Rajeev Sethi, senior director IT Applications di JDSU. “Saya senang dengan adanya peningkatan yang signifikan pada Oracle SOA Suite 12c, yang memudahkan penerapan integrasi cloud dan pemberdayaan perangkat mobile.”

Fakta-fakta Berita

  •  Oracle SOA Suite 12c memudahkan perusahaan untuk mengintegrasikan serta menghubungkan aplikasi yang tersebar di seluruh ekosistem IT pada satu platform terpadu. Hal ini membantu perusahaan untuk mempercepat time to market dan meningkatkan produktifitas seraya mengurangi TCO (Biaya Total Kepemilikan)
  • Oracle SOA Suite 12c menyederhanakan proses integrasi cloud dengan beberapa penambahan fitur pada Oracle Cloud Adapters, yang membantu perusahaan dalam mengintegrasikan berbagai aplikasi SaaS termasuk Oracle Sales Cloud, Oracle Marketing Cloud, Oracle Service Cloud, Salesforce.com, dan banyak lagi. Untuk integrasi sistem on-premises, framework adaptor ini menggunakan metodologi adapter intuitif yang sudah dikenal dengan baik oleh pelanggan
  • Oracle SOA Suite 12c dilengkapi dengan fitur-fitur baru untuk meningkatkan produktivitas para pengembang, termasuk installer single-click, kemampuan debugging serta pengujian terbaru, dan menyediakan template yang lengkap dapat digunakan untuk berbagi praktik terbaik serta mempercepat pengembangan atau pemeliharaan proyek.
  • Selain itu, rilisan terbaru ini juga menghadirkan integrasi ponsel yang cepat dan berteknologi tinggi dengan meningkatkan dukungan untuk lightweight REST dan standar integrasi JSON. Manajemen API, yang membuat aplikasi enterprise terlihat seperti REST dan JSON, saat ini sudah disederhanakan karena standar-standar ini sudah didukung oleh Oracle SOA Suite 12c.
  • Untuk semakin memperluas kemampuan solusi B2B dengan Oracle SOA Suite 12c, Oracle memperkenalkan Oracle Managed File Transfer, solusi terpadu yang memungkinkan organisasi untuk menghilangkan kerumitan dalam memindahkan file. Oracle Managed File Transfer memungkinkan pelanggan untuk memuat data secara aman ke dalam aplikasi Oracle Cloud serta cloud pihak ketiga atau mitra aplikasi.
  • Oracle Event Processing, salah satu bagian dari Oracle SOA Suite, dapat menangani hingga satu juta pesan per detik pada latency yang sangat rendah saat berjalan dalam Oracle engineered systems(1), menjadikannya solusi yang ideal untuk melakukan penyaringan secara real-time, geo-lokasi, dan pencocokan pola pada aliran data besar yang dihasilkan oleh perangkat “pintar” IoT.
  • Hal yang baru dari Oracle Event Processing 12c adalah penggunaan antarmuka secara bersama-sama/shared pada pengguna Oracle SOA Suite, memberikan kemampuan pada perusahaan untuk berintegrasi dengan data yang besar kemudian data disaring dan berkorelasi ke dalam proses perusahaan serta ditindaklanjuti dengan sebuah tindakan.
  • Oracle Business Activity Monitoring (BAM) 12c, bagian dari Oracle SOA Suite 12c, telah ditingkatkan untuk dapat menilai secara cepat dan fleksibel dari indikator kunci kinerja dengan cara menyimpan data dalam format skema bintang yang sudah menjadi standar industri.
  • Oracle SOA Suite 12c juga mencakup peningkatan pengelolaan baru untuk penyebaran cloud private. Fitur pada Oracle Enterprise fitur Manajer 12c yaitu “push button-style” menyediakan lingkungan yang lengkap untuk Oracle SOA 12c dan kloning data yang cepat sehingga memungkinkan aplikasi enterprise diuji dan disebarkan secara cepat.
  • Oracle SOA Suite 12c dibangun pada server aplikasi yang terbaik di kelasnya, Oracle WebLogic Server 12c, yang menambahkan perangkat tambahan baru untuk produktivitas pengembang, kinerja, ketersediaan tinggi, dan pengelolaan. Produk ini merupakan bagian dari Oracle Fusion Middleware, platform dengan inovasi bisnis terkemuka untuk perusahaan dan cloud.
  • Oracle SOA Suite 12c terdapat di Oracle Technology Network (OTN) dan dijadwalkan akan tersedia untuk umum pada bulan Juli 2014.
  • Daftar di sini untuk mengikuti webcast peluncuran berjudul “Memperkenalkan Oracle SOA Suite 12c” pada hari Rabu, 30 Juli, 2014, 10:00 Waktu Standar Pasifik

Integrasi Aplikasi Yang Lebih Sederhana

Oracle SOA Suite 12c menyatukan lingkungan yang berbeda melalui platform tunggal yang lengkap. Oracle SOA Suite 12c mampu:

  • Menyederhanakan Integrasi Cloud: Didukung dengan Oracle Cloud Adapter, Oracle SOA Suite 12c menyediakan integrasi yang telah disederhanakan untuk penerapan di cloud ataupun lokal. Oracle Cloud Adapters menyediakan terobosan untuk meningkatkan produktivitas para pengembang, konektivitas yang komprehensif, kehandalan, dan kinerja untuk integrasi. Oracle berencana untuk terus menawarkan adapter baru pada platform Suite 12c Oracle SOA. Rilis terbaru ini juga memperkenalkan Oracle Cloud Adapter Software Development Kit (SDK), memungkinkan pelanggan dan mitra untuk membuat sendiri Oracle Cloud Adapter mereka demi menyederhanakan integrasi untuk proyek-proyek di masa yang akan datang.
  • Integrasi Mobile yang Ditingkatkan: Untuk memenuhi tuntutan organisasi dalam mengintegrasikan aplikasi mobile secara cepat, Oracle SOA Suite 12c mendukung standar integrasi REST dan JSON, yang lightweight dan cocok untuk pengembangan di platform mobile. Selain itu rilisan terbaru ini juga memiliki kemampuan untuk mengkonversi XML secara otomatis ke JSON.
  • Meningkatkan produktifitas: Berbagai fitur dan template yang tersedia, berfungsi untuk mempromosikan praktik terbaik dan membantu mengurangi waktu pengembangan, serta menyatukan interkasi antarmuka yang sudah menjadi standart pada Oracle JDeveloper untuk Oracle Service Bus dan Oracle Event Processing.
  • Penyatuan Pertukaran File: Oracle SOA Suite 12c memungkinkan manajemen perpindahan file yang efisien dengan menyatukan berbagai solusi titik FTP yang berbeda di seluruh organisasi melalui Oracle Managed File Transfer, sebuah solusi terintegrasi yang membantu perusahaan untuk menyederhanakan integrasi, dengan biaya yang lebih rendah dan juga meminimalisir kesalahan.

Kutipan Pendukung

  • “Salah satu tambahan fitur yang menarik pada Oracle SOA Suite adalah Oracle Cloud Adapters, yang memudahkan proses integrasi dengan aplikasi-aplikasi berbasis cloud. Sebagian besar perusahaan memiliki beberapa aplikasi penting atau bahkan mungkin seluruhnya berbasis cloud, baik itu Oracle Applications, Salesforce.com, maupun aplikasi lainya. Mengintegrasikan aplikasi berbasis cloud dengan sistem on-premise selalu menjadi tantangan bagi perusahaan. Namun, jika menggunakan Oracle Cloud Adapter terbaru, Anda tidak perlu lagi khawatir tentang aktifitas operasional yang harus dilakukan oleh penyedia layanan cloud, karena adaptor ini mempermudah proses integrasi,” kata Badhri Rajagopalan, practice director, SOA Integration, Bluenog.
  • “Melalui Oracle SOA Suite 12c, kami membantu perusahaan mengatasi tantangan tersebut dengan menyediakan sebuah platform integrasi yang dirancang secara khusus untuk ekosistem aplikasi perusahaan yang beragam. Karena secara signifikan menyederhanakan proses integrasi, Oracle SOA Suite 12c mampu membantu perusahaan mempercepat time to market, meningkatkan produktifitas seraya menghemat biaya.”
Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…