[PR] Oracle Meluncurkan Virtual Compute Appliance Generasi Terbaru

Reading time:
July 24, 2014

Oracle Meluncurkan Virtual Compute Appliance Generasi Terbaru

Engineered System Terbaru Ini Menawarkan Solusi Infrastruktur Terkonvergensi Yang Siap Pakai Dan Cocok Untuk Private Cloud serta Bekerja Dengan Hampir Segala Jenis Aplikasi

Jakarta, Indonesia – 17 Juli, 2014

Ringkasan Berita

Untuk bisa sukses bersaing dalam lingkungan bisnis modern yang bergerak serba cepat, pelaku bisnis modern harus mampu menciptakan aplikasi-aplikasi baru yang inovatif dan bisa menanggapi perubahan pasar secara cepat. Seringkali, kecepatan respon terbebani oleh waktu yang diperlukan untuk integrasi sistem komputer, jaringan serta infrastruktur penyimpanan dari vendor yang berbeda-beda, belum lagi melakukan provisioning serta konfigurasi untuk sistem tersebut. Virtual Compute Appliance dari Oracle memudahkan perusahaan-perusahaan untuk menyederhanakan proses yang penting tersebut dengan sistem tunggal yang terintegrasi dan dirancang untuk menjalankan hampir segala jenis aplikasi dan juga mendukung layanan cloud.

5_Oracle_cloudRS

Dengan Virtual Compute Appliance, pengguna bisa mendapatkan solusi infrastruktur yang mampu menggabungkan hampir seluruh beban kerja data center ke dalam platform tunggal yang fault tolerant dan mudah untuk digunakan, dikembangkan dan dikelola.

Eksekutif Oracle Scott Genereux dan Wim Coeakaerts telah melakukan Webcast yang membahas mengenai Virtual Compute Appliance terbaru Oracle ini.

Fakta-fakta Berita

  • Virtual Compute Appliance dari Oracle menyederhanakan secara radikal proses yang dibutuhkan untuk instalasi, deployment dan pengelolaan infrastruktur gabungan untuk hampir segala jenis aplikasi dan layanan cloud.
  • Oracle adalah satu-satunya vendor infrastruktur terkonvergensi yang menawarkan solusi lengkap dan terintegrasi dan hardware serta software yang dirancang bersama-sama.
  • Sebagai hasilnya, Virtual Compute Appliance bisa mengurangi biaya serta kerumitan secara signifikan dan juga memberikan kinerja yang sangat tinggi
  • Virtual Compute Appliance memungkinkan para pelanggan untuk menjalankan aplikasi Oracle serta pihak ketiga tanpa menghabiskan waktu banyak melakukan provisioning dan konfigurais sistem
  • Pemasangan aplikasi serta layanan menjadi jauh lebih sederhana dengan menggunakan template Oracle VM yang dibuat untuk lebih dari 100 paket software Oracle yang bisa mengurangi waktu deployment dari berhari-hari menjadi hanya beberapa jam atau menit saja.
  • Pelanggan bisa mengkonsolidasikan aplikasi Oracle Solaris, Oracle Linux, atau distribusi Linux lain, serta Microsoft Windows dalam satu platform dengan Virtual Compute Appliance.
  • Virtual Compute Appliance adalah platform ideal untuk cloud, karena mendukung pemasangan untuk Infrastructure as a Service (IaaS), Platform as a Service (PaaS) dan database as a service (DBaaS), bersama dengan Oracle Enterprise Manager 12c.
  • Banyak pelanggan yang sudah menggunakan Virtual Compute Appliance untuk menawarkan layanan cloud private ke klien-klien mereka yang menggunakan Oracle E-Business Suite, Oracle Hyperion, Oracle Database serta aplikasi Windows lainnya.
  • Untuk perlindungan terhadap investasi yang lebih baik, Virtual Compute Appliance bisa mengakomodir pertumbuhan bisnis dengan penambahan server satu per satu dan mencampurkan berbagai generasi server yang berbeda pada base rack yang sama.
  • Virtual Compute Appliance juga mendukung Oracle Trusted Partitions, yang memberikan fleksibilitas lebih untuk lisensi software Oracle dengan basis perhitungan setiap vCPU yang digunakan.
  • Virtual Compute Appliance bisa memperbesar kapasitas penyimpanan secara cepat dan mudah apabila digunakan bersama dengan sistem penyimpanan Oracle ZS3 Series dan juga bisa meningkatkan kecepatan proses dan memperkecil latensi dalam lingkungan komputasi tervirtualisasi yang padat. Apabila dipasangkan dengan Oracle software dan Virtual Compute Appliance, ZS3 Series akan menyediakan kemampuan khusus untuk Application Engineered Storage, yang tidak tersedia untuk penggunaan dengan produk pihak ketiga, sehinga bisa meningkatkan kinerjanya, kapasitas simpan dan lebih efisien untuk dikelola.

Kutipan Pendukung

  • “Virtual Compute Appliance dari Oracle menawarkan berbagai kelebihan yang tidak bisa ditandingi oleh vendor infrastruktur terkonvergensi yang lain. Dengan merancang hardware dan software secara bersama-sama, Oracle telah menciptakan engineered system yang selalu tersedia dan bisa ditingkatkan lagi, bahkan setelah akuisisi,” kata Wim Coekaerts, senior vice president, Linux and Virtualization Engineering, Oracle. “Dengan menambahkan fitur-fitur baru melalui software, Oracle mempermudah penambahan layanan bisnis secara cepat, meningkatkan kecepatan dan fleksibilitas perusahaan yang dibutuhkan untuk bertumbuh. Kami melihat adanya respon yang sangat kuat dari pelanggan yang masih menjalankan aplikasi enterprise usang dan dari penyedia jasa cloud.”
  • Di PLDT ALPHA Enterprise, kami selalu mendengarkan pelanggan kami dan menantang diri untuk selalu berinovasi dan memenuhi seluruh kebutuhan tersebut. Dengan menyediakan Database serta Middleware yang unggul dan disertai model cloud deployment untuk Oracle Virtual Compute Appliance di Data Center PLDT ataupun juga di lokasi ‘On-premises’, adalah hal yang mengubah bisnis di Filipina,” Jovy I. Hernandez, First Vice President and Head, PLDT ALPHA Enterprise.
Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…