[PR] Samsung Electronics Terpilih Sebagai Brand Terbaik dan Terpercaya di Asia

Reading time:
July 7, 2014

Samsung Electronics Terpilih Sebagai Brand Terbaik dan Terpercaya di Asia

Asia Tenggara, Indonesia,7 Juli,2014 – Samsung Electronics dinobatkan menjadi brand terbaik dan terpercaya di Asia untuk ketiga kalinya, menurut hasil survey online tahunan ‘Asia’s Top 1000 Brands’ yang dilakukan oleh Campaign Asia bersama Nielsen.

Peringkat brand–yang mempertimbangkanagregat dari 14 produk utama diberbagai kategori seperti, otomotif, ritel, F&B, dan elektronik –ditentukan oleh testimoni konsumen, dan menawarkan tolak ukur yang jelas mengenai brandyang paling dihargai saat ini.

“Kami merasa bangga terpilih menjadi brandNo. 1 di Asia untuk ketiga kalinya berturut-turut,” ungkap Irene Ng, Vice President of Marketing, Samsung Electronics South-East Asia. “DenganSamsung yang terus berkembang, kami pun berkomitmen untuk terus melakukan inovasi produk dan lebih memperhatikankebutuhan konsumen.”

“Bila melihat11 tahun hasil studi Top Brand yang dilakukan Campaign Asia-Pacific, Anda bisa melihat perjalanan Samsung menuju puncak daftar tersebut.Samsung telah membuat terobosan besar dengan konsumen-konsumen di Asia, dan seiringdengan pertumbuhankawasan regional sebagaipasar dunia yang utama, Samsung terus mempertahankan posisi top-of-mind,semua hal tersebut memegang peranan yang cukup penting dari sudut pandang bisnis,” ungkap Jason Wincuinas, Managing Editor, Campaign Asia-Pacific.

Berinvestasi terhadap Brand
Perjalanan Samsung menjadi brandterpercaya di Asia adalah hasil dari kerja keras dalam memenuhi kebutuhan konsumen di tingkat regional. Dalam beberapa tahun terakhir, Samsung terfokus pada lima pilar utama yang berkontribusi dalam meningkatkan kepercayaan dan kesadaran produkmerekadi Asia. Mereka terus melakukan inovasi produk, memahami kebutuhan konsumen, memperhatikan apa minat konsumen, berinterkasi langsung dengan konsumen melalui berbagai media dan melibatkan diri dalam komunitas melalui kegiatan CSR.

1. Inovasi Produk yang Berkesinambungan
Samsung Electronics berdedikasi dalam inovasi produk yang meningkatkan kualitas hidup masyarakatdi berbagai belahan dunia. Beberapa inovasi terkini adalah sebagai berikut:

  •  Curved Ultra-HD TV pertama di dunia, yang memberikan pengalaman menonton yang luar biasa dengan kualitas gambar yang tak tertandingi.
  • Kulkas Food ShowCase, inovasiterbaru Samsung diperalatan dapur, yang dirancang untuk memberikan keleluasan yang optimal dan terorganisir, untuk mempermudah hidup berkeluarga.
  • Galaxy S5 menggabungkan desain yang khas dengan fitur-fitur penting seperti, kamera canggih, koneksi jaringan yang cepat, fitur kebugaran, dan fitur proteksi gadgetyang disempurnakan.
  • Galaxy Tab S, tablet Samsung yang paling ramping dan paling ringan saat ini, yang disertai Super AMOLED –yaitu tampilan mobilepaling canggih saat ini, dan disertai berbagai konten premium.

2. Inovasi melalui Pemahaman Kebutuhan Konsumen
Produk-produk Samsung dibuat dengan pemahaman kebutuhan konsumen yang mendalam, dapat dilihat dari dukungan Research & Developmentyang menyeluruh. Lokasi Research & DevelopmentSamsung saat ini tersebar di Korea sebanyak enam lokasi, beserta 18 lokasi lainnya yang tersebar di Amerika, Inggris, Rusia, Israel, India, Jepang, dan Cina.

Pusat desain Samsung, yang tersebar di berbagai penjuru dunia, memberikan wawasan dan landasan bagi rancangan produk Samsung yang tercanggih. Hal inilah yang menjamin kepuasanterhadap kebutuhan estetika dan fungsional di pasar dunia.

Selain itu, Product Innovation Team(PIT)milikSamsung memfokuskan diri melakukan pengembangan produk dan konsep dengan menggunakan pemahaman menyeluruh mengenai kebutuhan konsumen, teknologi berbasis kebutuhan pasar, dan dengan berinovasi untuk keperluan komersil. PIT bekerjasama dengan grup-grup perencanaan produk setiap unit bisnis, untuk memastikan agar hasil produk mampu memenuhi apa yang konsumen inginkan.

3. Pemasaran yang Berpusat pada Passion
Samsung juga melibatkan diri dengan konsumen untuk melakukan aktivitas yang mereka sukai –di bidang olahraga dan musik contohnya.

Percaya bahwa permainan olahraga menjunjung semangat kebersamaan dan kerjasama antar individu, perusahaan, dan bangsa, Samsung pun menjadi pendukung setia berbagai kompetisi olahraga di tingkat global maupun regional seperti, Olimpiade, Asian Games, South-East Asian Games, Paralympics, Youth Olympics.

Samsung juga membantu konsumen mengakses musik favorit mereka. Selama bertahun-tahun, Samsung telah meboyong artis-artis populer seperti BIG BANG dan Girls’ Generation ke Asia.

4. Terlibat Langsung dengan Konsumen melalui Berbagai Sarana
Di dunia yang serba terhubung saat ini, Samsung berinteraksi dengan konsumen secara langsung melalui berbagai sarana diantaranya, toko-toko ritel, Samsung.com, dan jaringan media sosial seperti Facebook dan Twitter.

Toko-tokoSamsung Experience sangat populer di kalangan pengguna Samsung maupun non-pengguna yang ingin berinteraksi dengan Samsung. Di toko-toko ini, pengunjung dapat merasakan pengalaman menyeluruh dari berbagai produk mobileyang ditawarkan Samsung, disertai demo produk yang dilakukan oleh peraga terlatih dari Samsung.

Samsung juga berinteraksi dengan konsumen melalui jaringan media sosial seperti, Facebook dan Twitter, dimana pengguna dan penggemar produk Samsung dapat terhubung dengan satu sama lain untuk berbagi info terkini, tips, maupun pengalaman masing-masing dalam menggunaan produk Samsung.

Di samping itu, Samsung juga berinteraksi dengan konsumen melalui aplikasi-aplikasi seperti, Galaxy Life, dimana pengguna dapat mengakses sebuah komunitas yang menyediakan konten eksklusif yang dioptimalkan untuk gadget Samsung mereka.
5. Berinteraksi dengan Komunitas melaluiBerbagai Kegiatan CSR
Samsung berkomitmen untuk menciptakan masa depan yang lebih baik dan membawa perubahan positif dalam masyarakat melalui program-program CSR seperti, Samsung Smart School, Solve for Tomorrow, SONO SchooldanTech Institutes.

Program-program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di berbagai bidang seperti kesejahteraan, seni dan budaya, pekerjaan sukarela, akademis dan pendidikan, serta perlindungan lingkungan.

—000 —

Metode Survei
Top 1000 Brandsdi Asia mengambil data dari survei onlineyang dilakukan oleh Campaign Asia-Pacific bersama penyedia informasi dan info global, Nielsen. Studi ini mengeksplorasi perilaku konsumen di 13 pasar: Australia, Cina, HongKong, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, KoreaSelatan, Taiwan, Thailand danVietnam.

Penelitian dilakukan pada 400 responden di setiap pasar, kecuali di India dan Cina, dimana masing-masing responden berjumlah 800 dan 1,200. Untuk Mewakili Populasi pasar, kuota survey menargetkan
usia, jenis kelamin dan pendapatan bulanan rumah tangga.

Studi ini mencakup14kategori utama (alkohol, jasa keuangan, otomotif, ritel, restoran, makanan, minuman, elektronik, perangkat keras komputer, perangkat lunak komputer, jasa kurir, media dantelekomunikasi, perjalanan dan liburan, sertarumah tangga dan perawatan pribadi) dan 73 sub-kategori lainnya.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…