[PR] Sennheiser Pertahankan Investasi Besar Untuk Kegiatan Penelitian dan Pembangunan

Reading time:
July 8, 2014

Terjadi peningkatan pada tahun 2013 dalam bisnis konsumen

Jakarta, 8 Juli 2014 – Sennheiser Group, perusahaan keluarga selama tiga generasi, hari ini mempublikasikan hasil fiskalnya untuk tahun 2013. Perusahaan ini telah dikenal dengan strateginya yang berorientasi jangka panjang berdasarkan pertumbuhan dan kemandirian yang berkelanjutan. Pada tahun 2013 laporan ini menunjukkan pendapatan secara umum tetap konstan, sementara pendapatan terhadap penjualan berkutat pada angka satu digit. Laba Sennheiser Group tahun lalu sebesar 14,3 juta Euro, penurunan yang signifikan dibanding dua tahun sebelumnya. “Sebagai bisnis keluarga, kami menerapkan kebijakan yang berorientasi bisnis secara strategis. Ini berarti mungkin akan ada beberapa tahun di mana kami akan menerima laba yang lebih rendah agar lebih berhasil dalam jangka panjang.” 2013 merupakan tahun di mana perusahaan berinvestasi secara substansial dalam kegiatan penelitian dan pembangunan serta perluasan jaringan penjualan di seluruh dunia. Jumlah karyawan tumbuh sebesar 9,1 persen dengan total sebanyak 2.542 orang.

Fluktuasi nilai tukar terbukti menjadi beban dalam satu tahun terakhir. “Pada tahun 2013, terjadi peningkatan tiga persen nilai Euro terhadap dolar dari tahun ke tahun,” kata CEO Andreas Sennheiser. “Kami masih meningkatkan rasio ekspor diatas 85 persen, dimana dunia menghargai kualitas dan desain yang produksi oleh Sennheiser, dan mereka mengakui bahwa hal ini berbiaya tinggi.”

Untitled_01

Pertumbuhan yang stabil di semua wilayah: pemimpin pasar di Eropa pada tahun 2013, melanjutkan pertumbuhan yang kuat di Asia Pasifik Penjualan Sennheiser Group tumbuh 1 persen menjadi 590,5 juta Euro pada tahun 2013, yang setara dengan nilai tukar yang disesuaikan dengan angka 606,9 atau tingkat pertumbuhan 3,9 persen. Asia-Pasifik mencatat kemajuan yang paling tajam karena pendapatannya meningkat sebesar 6,6 persen, melampaui 100 juta untuk pertama kalinya (100,3 2013: 95,0). Amerika Utara dan Selatan pada dasarnya tetap tidak berubah di 147,1 juta (2013: 146,5), sementara Eropa menegaskan statusnya sebagai wilayah grup dengan penjualan terbesar dengan pendapatan konstan sebesar 342,1 juta Euro (2013: 342,9). Sennheiser menanggapinya dengan memperluas bisnis di Asia Pasifik seperti yang dilaporkan disini dan berinvestasi pada jaringan penjualannya. Termasuk pembukaan kantor penjualan di Australia dan Selandia Baru pada tahun 2013.

Untitled

Rincian angka penjualan oleh divisi bisnis menunjukkan peningkatan yang kuat di Consumer Electronics, di mana penjualan tumbuh lebih dari empat persen menjadi 300,5 juta Euro karena Sennheiser terus bertahan berkat fokus yang jelas dan kualitas audio nomor satu, kompetensi teknologi dan layanan pelanggan yang sangat baik di wilayah lain ditandai dengan peningkatan jumlah pesaing. Produk konsumen menyumbang lebih dari setengah pendapatan Sennheiser Group pada tahun 2013. Divisi Integrated Systems melaporkan pertumbuhan substansial dari dua persen menjadi total 92,7 juta Euro sedangkan divisi Professional System memberikan kontribusi sebesar 197,2 juta Euro atau 33 persen dari total pendapatan Group. Group, dengan kata lain, tetap menikmati bisnis yang seimbang.

Untitled_03

Investasi pada inovasi dan bakat
Sennheiser juga memperluas kegiatan penelitian dan pembangunan. Pengeluaran dalam bidang ini sebesar 40,6 juta Euro, naik 2,1 juta, sementara jumlah karyawan di R&D naik hampir 12 persen menjadi 323 orang. “Lebih dari satu dari delapan staf kami bekerja di R&D hari ini,” kata CEO Daniel Sennheiser. “Ini adalah bukti dari pendekatan berkelanjutan kami untuk melakukan inovasi.” Sebagai rata-rata di tahun fiskal, karyawan Sennheiser Group meningkat 9,1 persen menjadi 2.542 orang, 1.303 orang di antaranya (51 persen) yang berbasis di Jerman dan 1.239 orang (49 persen) di luar negeri.

Tahun ini, Sennheiser akan meresmikan Innovation Campus, sebuah pusat inovasi dan pengembangan di kantor pusat perusahaan di Wedemark di bagian utara Jerman. Kampus ini akan menawarkan kesempatan untuk bentuk kerjasama yang benar-benar baru. “Campus Innovation mewujudkan komitmen kami untuk strategi yang berorientasi jangka panjang yang berdasarkan pada pertumbuhan dan kemandirian yang berkelanjutan,” ucap Andreas Sennheiser, CEO Sennheiser, “dan tentu saja, ini juga merupakan komitmen dan fokus perusahaan pada inovasi dengan kebutuhan konsumen. ”

Untitled_04

Penekanan terhadap keberlanjutan
Sennheiser memiliki langkah penting ke depan dalam melindungi sumber daya global dan bergabung dengan aliansi Phonebloks. “Phonebloks berkomitmen untuk mengembangkan smartphone modular dengan komponen yang dapat diganti secara individual. Hal ini akan memperpanjang masa kerja dari sistem secara keseluruhan dan akan melindungi sumber daya di dunia,” ujar Daniel Sennheiser, CEO Sennheiser. “Sennheiser mulai mengembangkan modul audio untuk sistem baru ini. Termasuk mikrofon tahan angin, yang bisa mengubah smartphone ini menjadi perlengkapan kerja untuk wartawan. Pilihan lain mungkin membuka teknologi streaming baru kami untuk proyek Phonebloks. Dalam hal apapun, kami akan memastikan bahwa smartphone berkelanjutan di masa depan akan menampilkan suara yang sempurna. ”

Teknologi streaming memfasilitasi inklusi
Wilayah fokus lainnya tahun ini yaitu peluncuran teknologi streaming baru Sennheiser yang telah disebutkan sebelumnya, yang akan memungkinkan individu untuk menikmati kesenian tanpa menghiraukan bahasa atau kemampuan mendengar atau melihat. Aplikasi ini mudah terintegrasi ke dalam sistem yang ada. Berfungsi sebagai sebuah aplikasi dan memberikan dukungan akustik dan deskripsi audio secara real time melalui smartphone pengguna, sehingga mudah dioperasikan bagi pengguna. Sennheiser telah mendirikan sebuah perusahaan baru yang didedikasikan untuk mengembangkan ini dan solusi streaming yang inovatif lainnya yaitu Sennheiser Streaming Technologies (SST).

“Sebagai perusahaan keluarga, Sennheiser memiliki fokus strategis jangka panjang, salah satunya penciptaan terobosan produk audio dan pengalaman suara yang luar biasa bagi penggunanya. Visi kami adalah untuk secara aktif membentuk masa depan audio, dan hal ini berdasarkan pada sejarah perusahaan selama hampir 70 tahun, ditandai dengan budaya inovasi dan semangat untuk tetap unggul.

Andreas dan Daniel Sennheiser yakin dengan masa depan perusahaan: “Kami berada dalam posisi yang sangat baik untuk terus menciptakan nilai bagi pelanggan. Hal ini akan memperluas pertumbuhan kami yang terus berlanjut, baik pada penjualan maupun pada keuntungan. “

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…
March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…