in: Gadget | July 3, 2014 | by: Yossie Dwi P

Review Acer Liquid Z4: Smartphone Android Mumpuni di Bawah Satu Juta

 

Acer-Liquid-Z4

Sebagai salah satu pemain utama di ranah smartphone Android, Acer kembali mengukuhkan eksistensinya saat merilis Liquid E3 dengan spesifikasi mumpuni ke pasaran. Meski begitu, produsen asal Taiwan ini tak melupakan kelas low-end yang belakangan memang cukup panas karena banyak nama besar yang mulai bermain di dalamnya. Acer pun mencoba peruntungannya dengan merilis Liquid Z4 yang dibanderol terjangkau.

Seperti diketahui Liquid Z4 adalah penerus dari produk sebelumnya yang juga menyasar kelas yang sama yaitu Liquid Z3. Dengan banderol Rp 899.000, menarik untuk melihat apa saja yang ditawarkan Liquid Z4. Kini, smartphone tersebut telah hadir di meja JagatReview dan siap untuk  diuji lebih lanjut.

Acer Liquid Z4 2

Sekilas penampilan Liquid Z4 mirip dengan Liquid E3. Hal ini diamini dengan keberadaan speaker berwarna merah yang menghiasi bagian depan smartphone. Selain itu, ada pula tombol AcerRAPID di bagian belakang. Walaupun mirip, ukuran Liquid Z4 tentunya lebih kecil dengan layar 4 inci dan tidak menggunakan desain unibody. Build quality dari smartphone ini terlihat sangat baik. Satu hal yang menjadi kekurangan adalah ketiadaan backlight di softkey. Ini akan menyulitkan pengguna saat berada di tempat gelap.

cpuz liquid z4

Liquid Z4 Sensor

Acer membenamkan SoC MediaTek MT6572 dengan prosesor dual-core Cortex-A7 berkecepatan 1.3 Ghz dan GPU Mali-400 MP . Smartphone dual-SIM ini juga memiliki RAM 512MB, memori internal 4GB dengan slot microSD, kamera 5 megapixel, dan baterai 1630mAh. Soal sistem operasi, Acer mempercayakannya kepada Android 4.2.2 Jelly Bean.

Sistem Operasi: Android 4.2.2 Jelly Bean

Acer Liquid Z4 SS OS (1)

Dengan UI khas Acer, tak terlihat modifikasi yang mencolok. Seperti pada smartphone dengan Android Jelly Bean lainnya, Anda akan menemukan beberapa pengaturan widget maupun shortcut yang bisa didekorasi sesuai keinginan di Home.

Acer Liquid Z4 SS OS (4) Acer Liquid Z4 SS OS (5) Acer Liquid Z4 SS OS (6) Acer Liquid Z4 SS OS (7) Acer Liquid Z4 SS OS (9) Acer Liquid Z4 SS OS (8) Acer Liquid Z4 SS OS (10)

 

Acer membenamkan beberapa aplikasi bawaan yang juga bisa ditemukan di Liquid E3, contohnya adalah Acer SnapNote yang berfungsi untuk mengambil foto presentasi lalu bisa dikonversi menjadi format PDF atau PPT. Acer juga menyediakan Quick Mode yang terdiri dari Basic Mode, Senior Mode, Keypad Mode, Classic Mode, dan Default Mode. Dengan mengaktifkan salah satunya, tampil UI akan berubah menjadi lebih minimalis.

Acer Liquid Z4 SS OS (2) Acer Liquid Z4 SS OS (3)

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES