in: Gadget | July 3, 2014 | by: Yossie Dwi P

Review Acer Liquid Z4: Smartphone Android Mumpuni di Bawah Satu Juta

Kesimpulan

Acer memang bukan pesaing teratas di ranah smartphone Android. Meski begitu, beberapa produknya patut mendapat apresiasi, khususnya yang dibanderol terjangkau seperti Liquid Z4. Acer mengemas produknya kali ini bukan hanya dengan desain yang menawan dan build quality yang sangat baik, tetapi juga menyediakan berbagai hardware yang mampu bersaing di kelasnya.

Salah satu yang membuat Acer Liquid Z4 layak dilirik adalah tampilannya yang mirip dengan Liquid E3. Selain itu, Acer juga menyediakan tombol AcerRAPID untuk memudahkan akses ke aplikai favorit. Speaker yang menghadap ke depan juga menjadi nilai plus tersendiri apalagi bagi mereka yang gemar menonton video atau mendengarkan musik tanpa earphone.

Secara performa, smartphone dual-SIM ini mampu memenuhi segala kebutuhan dasar pengguna meski saat melakukan multitasking mulai terasa lag. Memang, Anda tidak akan menemukan performa tinggi yang sanggup melahap berbagai aplikasi dan game-game HD kelas berat. Walaupun demikian, dengan harga yang cukup kompetitif di kelasnya, apa yang ditawarkan oleh Acer sudah cukup baik. Kamera 5 megapixel pun menjadi kelebihan dari Liquid Z4 yang ditambah dukung autofocus dan lampu flash.

Kesimpulannya, dengan banderol Rp 899.000, Anda yang mencari smartphone Android terjangkau dengan feature lengkap dan performa cukup baik layak menjadi menjadikan Liquid Z4 sebagai salah satu target belanja. Sementara bagi Anda yang membutuhkan smartphone di kelas yang sama namun ingin layar yang lebih lapang, Liquid Z4 mungkin terasa kurang pas. Sekali lagi, semua kembali kepada kebutuhan dan keinginan Anda masing-masing.

Kelebihan:

+ Desain dan build quality yang baik

+ Tombol AcerRAPID

+ Harga kompetitif

+ Kamera 5MP dengan autofocus dan flash

+ Speaker menghadap ke depan

+ Dual-SIM

Kekurangan

– Softkey tanpa backlight

– Akan lebih baik jika RAM lebih dari 512MB

– Minim sensor

Data Teknis

Prosesor, GPU, dan Memori Mediatek MT6572 dengan prosesor dual-core Cortex-A7 berkecepatan 1.3GHz dan GPU Mali-400 MP / RAM 512MB
Format Video MP4, H.263, dan H.264
Format Audio MP3, AAC, WAV
Format  Gambar JPG, BMP, PNG
Layar TFT Capasitive Touchscreen 4 inci 480×800
Kamera Utama / Depan 5 megapixel / Tidak Ada
Interface MicroUSB
Koneksi nirkabel Wi-Fi, Bluetooth
Bobot 130 gram
Daya Tahan Baterai 286 menit (video playback)
Produsen Acer
Website www.Acer.co.id
Harga Rp. 899.000
Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES