in: News | July 21, 2014 | by: Dian Syarifuddin

Samsung Persiapkan Z Tizen Versi Warna Emas?

samsung-z-gold-4

Pemberian beberapa warna menarik pada sebuah smartphone, memang telah menjadi daya tarik sendiri bagi sebagian besar kalangan pengguna smartphone. Bahkan tidak sedikit juga para produsen yang mulai berinovasi dalam menghadirkan smartphone terbaru dengan beragam pilihan warna menarik.

Samsung yang telah berhasil menguasai pasar smartphone secara global, memang selalu diidentikan dengan dua buah warna, yakni hitam dan putih pada produk ponselnya. Akan tetapi, menjelang peluncuran smartphone terbaru dengan OS hasil pengembangan terbarunya, Samsung Z Tizen, perusahaan elektronik ternama asal Korea Selatan itu dikabarkan telah menyiapkan warna eksklusif, yaitu emas.

samsung-z-gold-1

Menurut berita yang kami sadur dari Ubergizmo, Samsung Z Tizen berkelir warna emas itu dipamerkan pada ajang Tizen Developer Summit di Rusia. Sayangnya belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak perusahaan, apakah nantinya Samsung Z Tizen versi warna emas tersebut akan turut dipasarkan atau tidak.

Saat ini, Samsung memang telah mengumumkan penundaan peluncuran Samsung Z yang menggunakan sistem operasi terbaru bernama Tizen. Alasan penundaan tersebut dikarenakan jumlah aplikasi yang tersedia untuk Tizen masih belum terlalu banyak, dan pihak Samsung pun belum memastikan waktu yang ditentukan untuk peluncuran ponsel barunya itu.

Mengenai spesifikasi yang akan diusungnya, Samsung Z Tizen akan dipersenjatai dengan prosesor quad-core 2.3GHz yang dipadu dengan RAM 2GB dan media penyimpanan sebesar 16GB. Bila penyimpanan tersebut dirasa masih kurang, Samsung menyertakan slot microSD pada ponsel barunya ini. Untuk layarnya, Samsung Z Tizen dilengkapi dengan layar sebesar 4.8 inci yang diharapkan mampu untuk mengoperasikan sistem operasi mobile Tizen 2.2.1.

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES