in: News | August 2, 2014 | by: Yufianto Gunawan

AMD Hadirkan Prosesor FX Desktop Baru

Gelombang kehadiran prosesor baru AMD ternyata tidak berhenti sampai ke kehadiran APU Kaveri baru. Beberapa waktu berselang, AMD kembali memperkenalkan prosesor desktop baru mereka untuk seri FX, yaitu FX-8300, untuk platform bersoket AM3+. Prosesor AMD FX-8300 sendiri sebelumnya hanya tersedia untuk OEM saja dan tidak tersedia untuk pengguna akhir. Namun, dengan perkenalan resmi dari AMD ini, prosesor tersebut kini bisa dibeli oleh konsumen akhir.

amd fx logo

Perilisan prosesor desktop baru dari seri FX ini tidaklah mengejutkan, pihak AMD sendiri beberapa waktu lalu memang mengatakan bahwa mereka masih memiliki rencana untuk merilis prosesor seri FX. Prosesor FX-8300 tersebut menggunakan empat modul Piledriver, alias delapan core, dengan kecepatan standar 3.2 GHz dan kecepatan Turbo Core hingga 3.5 GHz. Untuk cache, prosesor ini memiliki konfigurasi yang sama dengan saudara tuanya, yaitu L2 Cache 4 x 2 MB dan L3 Cache 8 MB.

Selain prosesor FX-8300 tersebut, AMD juga mengumumkan ketersediaan prosesor Athlon 860K untuk pengguna akhir. Prosesor tersebut menggunakan soket FM2+ dengan empat core Stramroller berkecepatan 3.7 GHz. Sesuai dengan lini Athlon untuk soket FM2/FM2+ lain, prosesor tersebut tidak memiliki unit pengolah grafis terintegrasi. Tetapi, akhiran K dari prosesor tersebut menandakan bahwa pengguna memiliki akses pengubahan multiplier ke tingkat yang lebih tinggi di prosesor tersebut.

A10-7800

Sebelumnya, AMD juga merilis APU baru mereka untuk soket FM2+, yaitu A10-7800. APU tersebut sudah hadir di lab. pengujian kami dan saat ini tengah berada dalam tahap pengujian. Penasaran dengan performa APU tersebut? Kami akan segera merilis hasil pengujian kami untuk Anda, pembaca setia JagatReview!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES