AOCT 2014 Yogyakarta: Turnamen OC Khusus Pemula Kembali Hadir!

Reading time:
August 23, 2014
AOCT-2014-MICROSITE_ATAS

Pendaftaran AOCT (Amateur Overclocking Tournament) 2014 Yogyakarta telah resmi dibuka!!

Menyusul kesuksesan penyelenggaraan turnamen overclocking khusus pemula, AOCT (Amateur Overclocking Tournament), di tahun 2012 dan 2013 lalu, Intel, JagatReview, beserta Asus, Gigabyte, MSI, Team by Foxhound, serta Corsair,  kembali menggelar turnamen serupa di tahun 2014 ini! AOCT sendiri telah dikenal sebagai turnamen overclocking berskala nasional yang menjadi tempat para overclocker pemula, sesuai dengan ketentuan yang berlaku, untuk saling beradu kemampuan. Setelah digelar selama dua tahun berturut-turut, turnamen ini berhasil mendorong overclocker Indonesia untuk lebih maju di kancah overclocking dunia. Terbukti, selama kurun waktu 2012 – 2014 ini, cukup banyak overclocker baru dari Indonesia, yang sebagian besar merupakan lulusan AOCT, yang ikut serta dalam berbagai turnamen di wadah overclocker dunia, HWBOT.org. Suatu prestasi tersendiri bagi dunia overclocking Indonesia!

Hanya Untuk Amatir

AOCT 2013 Nasional - Day 3 (517)
Suasana AOCT 2013 Nasional

AOCT 2014 Yogyakarta, sesuai dengan label “Amatir” yang diusung, tetap ditujukan hanya untuk Overclocker Amatir Indonesia, atau didefinisikan sebagai overclocker yang BELUM PERNAH:

  1. Mewakili Indonesia pada lomba overclocking INTERNASIONAL (misalnya: ASUS AOCC, Gigabyte GOOC, MSI MOA, Kingston HOT)
  2. Mengikuti kompetisi overclocking live yang menggunakan pendingin ekstrim (Dry Ice, LN2)
  3. Mendapat posisi Top 3 pada kompetisi overclocking NASIONAL yang merupakan babak kualifikasi lomba overclocking INTERNASIONAL (misalnya: Gigabyte GOOC Indonesian Qualifier, MSI MOA Indonesian Qualifier)
  4. Mendapat posisi Top 3 pada kompetisi overclocking yang dipublikasikan sebagai kompetisi overclocking NASIONAL (tidak termasuk kompetisi lokal/per kota/kompetisi junior lokal/kompetisi antar kampus)

Selain itu, overclocker yang menjadi juara 1 – 3 di turnamen AOCT 2012, AOCT 2013 Regional (DIY & Jawa Tengah, Jawa Timur, serta Jawa Barat & Banten), dan AOCT 2013 Nasional juga tidak diperbolehkan lagi mengikuti rangkaian AOCT 2014. Sama halnya dengan overclocker peserta OC Weekend 2014,  karena mereka sudah pernah menggunakan pendingin LN2, mereka sudah tidak lagi diperkenankan mengikuti turnamen ini.

Dengan semua limitasi ini, JagatReview memastikan bahwa hanya overclocker amatir Indonesia yang bisa mengikuti turnamen AOCT, sehingga para peserta akan menghadapi lawan dengan kemampuan yang kurang lebih sama.

Hardware Disediakan Panitia, Pendaftaran GRATIS!

DC Logo

Seperti penyelenggaraan turnamen ini sebelumnya, semua hardware yang digunakan pada kompetisi ini disediakan oleh panitia, kecuali sistem pendingin (panitia hanya menyediakan Stock HSF). Peseta tidak perlu membawa prosesor, motherboard, RAM, PSU, storage, dan input device karena semua itu telah disediakan oleh panitia. Sebagai tambahan lagi, panitia AOCT tidak memungut biaya sepeserpun untuk biaya pendaftaran, pendaftaran 100% GRATIS!

 

Terbuka untuk Peserta dari Seluruh Indonesia

Sedikit berbeda dari AOCT 2013 Regional, di mana hanya peserta dari region lomba yang diperbolehkan berpartisipasi, AOCT 2014 Yogyakarta ini boleh diikuti oleh overclocker dari seluruh wilayah Indonesia, selama namanya tidak tercantum dalam banlist. Bila Anda berasal dari luar Yogyakarta, atau bahkan dari luar Pulau Jawa, dan merasa siap untuk menerima tantangan dalam turnamen ini, tidak ada salahnya Anda datang ke Yogyakarta dan mengikuti turnamen ini.

Pengetahuan Tambahan dengan Workshop OC

Workshop OC akan diberikan kepada peserta AOCT sebelum mereka mulai beradu kemampuan.
Workshop OC akan diberikan kepada peserta AOCT sebelum mereka mulai beradu kemampuan.

Bekal pengetahuan terkait overclocking tetap akan diberikan oleh panitia sebelum lomba dilangsungkan! Peserta yang lolos babak seleksi akan mendapatkan beberapa tips overclocking untuk kompetisi yang diberikan oleh tim Jagat OC, yang dipimpin oleh salah satu overclocker Indonesia yang sudah beberapa kali menjuarai kompetisi overclocking tingkat Internasional, Alva “Lucky_n00b” Jonathan. Meningkatkan pengetahuan dasar segenap peserta yang mengikuti AOCT merupakan salah satu hal yang diharapkan akan membuat peserta semakin siap untuk menghadapi turnamen, baik AOCT maupun turnamen-turnamen lain.

Tertarik?

Anda overclocker yang ingin memulai karir Anda sebagai competitive overclocker? Atau ingin menguji kemampuan Anda menghadapi berbagai hardware baru? Atau mungkin hanya ingin sekedar merasakan atmosfer lomba overclocking? Jangan tunggu lebih lama lagi, segera daftarkan diri Anda untuk mengikuti AOCT 2014 Yogyakarta!

Detail lengkap mengenai cara registrasi, contest rundown, hardware yang dipakai serta peraturan lomba dapat Anda simak lebih lengkap pada minisite AOCT 2014 Yogyakarta!

Rookie_JR, salah satu lulusan AOCT yang telah mencatatkan prestasi di tingkat internasional.
Rookie_JR, salah satu lulusan AOCT yang telah mencatatkan prestasi di tingkat internasional. Ingin mengikuti jejaknya memenangi turnamen Internasional? Anda bisa memulainya dengan mengikuti AOCT 2014 Yogyakarta!
Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Ryu Ga Gotoku Punya Pengumuman Besar di Hari April Mop

Berbeda dengan sebagian besar belahan dunia yang lain, April Mop…
March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…