in: News | August 6, 2014 | by: Dian Syarifuddin

Asus Akan Luncurkan Tablet Baru Berbasis SoC Intel Moorefield?

Asus dikabarkan tengah menyiapkan produk gadget terbaru berupa tablet yang mengusung layar 7 inci. Kabar mengenai beredarnya tablet terbaru Asus ini berasal dari salah satu lembaga sertifikasi ternama, yaitu FCC.

Menurut berita yang kami sadur dari PhoneArena, tablet terbaru Asus yang sedang dalam proses pemberian sertifikat dari FCC tersebut memiliki codename K007 dengan ID FCC, MSQK007. Namun, salah satu hal yang cukup menarik perhatian dari bocornya data dari FCC ini adalah penggunaan prosesor milik Intel yang dipilih oleh Asus.

07 08

Perusahaan ternama asal Taiwan ini pun telah menentukan pilihannya pada prosesor terbaru milik Intel yang sempat diumumkan pada ajang MWC 2014 yang memiliki codename Moorefield. Prosesor ini mengusung arsitektur Silvermont dengan instruksi 64-bit, serta memiliki unit GPU PowerVR G6430.

Berdasarkan data dari FCC tersebut, detail dari prosesor tersebut adalah Intel Atom Z3560 Moorefield yang memiliki unit CPU quad-core dengan kecepatan hingga 1.8GHz dan diklaim sangat mampu mengakomodasi pemrosesan pada tablet Asus K007 dengan layar berukuran 7 inci. Selain itu, kelebihan dari prosesor Moorefield ini adalah sudah mendukung pada sistem operasi Android 4.2.2.

Beberapa spesifikasi lain yang turut diungkapkan mengenai tablet Asus K007 ini di antaranya, penggunaan layar tipe LCD IPS dengan resolusi 1200 x 1920 pixel, dua buah kamera dengan kamera utama dibelakang beresolusi 5 megapixel, Bluetooth, WiFi, dan GPS.

Beberapa pengamat memprediksi bahwa tablet Asus K007 ini sebagai tablet generasi terbaru dari MeMO Pad yang sekaligus juga sebagai pengganti Nexus 7, atau mungkin juga salah satu seri terbaru untuk melengkapi jajaran tablet lain milik Asus.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES