in: News | August 7, 2014 | by: Yufianto Gunawan

Asus Resmi Perkenalkan Motherboard ROG Crossblade Ranger

Salah satu produsen motherboard terbesar dunia, Asus, memperkuat jajaran produk Republic of Gamer, dengan menghadirkan sebuah motherboard baru untuk platform AMD FM2+, Crossblade Ranger. Motherboard tersebut dilengkapi dengan chipset A88X FCH dan mendukung APU terbaru AMD dengan soket FM2+. Motherboard tersebut dilengkapi dengan beberapa fitur khusus yang mendukung penggunaan untuk aktivitas bermain game oleh gamer.

Crossblade Ranger

Beberapa fitur khusus yang dihadirkan Asus untuk motherboard ROG ini adalah SupremeFX untuk audio, KeyBot untuk menambahkan fitur tambahan ke keyboard, serta beberapa fungsi khusus untuk networking. Terkait fungsi khusus networking, Crossblade Ranger dilengkapi dengan Intel Gigabit Ethernet dengan fitur GameFirst III untuk menjamin tidak adanya lag saat menjalankan game yang membutuhkan akses ke network. Port Ethernet di motherboard tersebug menggunakan fitur LANGuard yang melindungi sistem dari gangguan kelistrikan dari jaringan, termasuk surge protection.

Motherboard tersebut sendiri menggunakan form factor ATX dan dilengkapi dengan 7 slot ekspansi, yaitu 2 PCIe 3.0 x16, 1 PCIe 2.0 x 16, 2 PCIe x1, dan 2 PCI. Empat slot DIMM disediakan untuk mengakomodasi penggunaan RAM DDR3 hingga kapasitas maksimal 64 GB. Untuk storage, Asus menyediakan 8 port SATA 3.0 6 Gbps.

Crossblade Ranger ini sebelumnya telah menampakkan diri di Computex 2014 di bulan Juni 2014 lalu. Sayangnya, hingga saat ini pihak Asus belum menginformasikan kapan perangkat ini akan tersedia di pasaran. Mereka juga belum memberikan info terkait harga dari perangkat ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES