in: News | August 29, 2014 | by: Cerira

Casio Perkenalkan Kamera Selfie ‘Split Camera’

Tak hanya vendor smartphone yang berlomba memperkenalkan ponsel selfie mereka. Vendor kamera pun tak mau ketinggalan. Vendor kamera asal Jepang, Casio, memperkenalkan kamera poket terbarunya yang ditujukan bagi para pengguna yang suka memotret aktifitas pribadinya sendiri. Kamera berseri EXILIM EX-FR10 ini didesain unik dengan bagian yang bisa dipisah sehinga bisa diatur sedemikian rupa untuk bisa mengambil foto diri sendiri dari berbagai sudut.

Casio_EXILIM-EX-FR10_colors

Kamera ini disebut Casio sebagai ‘Split Camera’ atau kamera yang bisa dipisah. Hal ini benar adanya karena kamera EX-FR10 ini bisa dipisah menjadi dua bagian yakni bagian kamera dan bagian kontroler LCD sehingga bisa digunakan untuk berfoto selfie dari berbagai pengambilan bersudut pandang unik lainnya. Kamera ini dimensinya cukup mungil sehingga bisa dibawa kemana-mana layaknya sebuah smartphone. Warnanya pun tersedia dalam 3 macam sehingga bisa disesuaikan dengan selera penggunanya. Dibekali dengan sensor CMOS 1/2.3 inch dengan resolusi 14 megapiksel dan fitur BSI, EX-FR10 juga dibekali dengan LCD 2 inch dan koneksi Bluetooth dan WiFi.

Dalam keterangan resminya disebutkan bahwa Casio EXILIM EX-FR10 memperbaiki pendekatan Element Design yang sebelumnya digunakan di seri EXILIM TR dimana seri EX-FR10 menggunakan unit kamera berdesain baru yang bisa dipisah dari bodi pengontrol cukup dengan sekali menekan tombol. EXILIM TR sendiri merupakan jajaran seri EXILIM yang diluncurkan tahun 2011 yang menghadirkan fitur frame putar 360 derajat yang bisa diputar ke sekeliling bodi serta display putar 270 derajat yang juga memungkinkan digunakan untuk memotret dari berbagai sudut unik.

Casio_EXILIM-EX-FR10_selfie

Dan desain modular inovatif dari EX-FR10 ini, tentunya juga memungkinkan pengguna melakukan pemotretan dengan gaya bebas tanpa terhambat harus memegang kamera dan menekan tombol shutter. Unit kamera yang dipisah bisa dengan mudah dapat dipasang kembali menggunakan salah satu dari beberapa aksesoris yang disediakan, dan memungkinkan pengguna memotret foto dengan berbagai sudut baru yang mengejutkan.

Fungsi pemotretan dengan interval yang disediakan kamera ini memungkinkan pemotretan secara hands-free baik untuk foto maupun video dan memungkinkan pengguna menjadi subjek dari fotonya sendiri. Bagian kontroler bisa dihubungkan secara wireless ke bagian kamera melalui Bluetooth yang hemat energi. Baik bagian kamera maupun kontroler didesain dengan tangguh, anti debu, anti air dan tahan jatuh hingga ketinggian 2 meter. Dengan koneksi WiFi yang disediakan, transfer foto dan video dari EX-FR10 ke smartphone atau tablet menjadi lebih mudah dan tentunya bisa dibagikan juga ke berbagai jejaring sosial dengan cepat dan mudah. Casio belum memberikan keterangan kapan kamera EXILIM EX-FR10 ini akan diluncurkan secara resmi juga kisaran harga yang akan dibanderolkan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES