in: News | August 13, 2014 | by: Dian Syarifuddin

CommVault Simpana Siap Dukung Pertumbuhan UKM di Indonesia

Rabu (13/08), CommVault selaku perusahaan software publik yang berdedikasi kepada solusi manajemen data dan informasi yang komprehensif, pada hari ini secara resmi menjelaskan maksud dan tujuannya dalam menyajikan layanan pengolahan data yang dimiliki dan dapat diadopsi oleh beragam perusahaan di Indonesia.

Maraknya pertumbuhan usaha kecil menengah (UKM) di Indonesia yang terjadi dalam tahun terakhir, tidak dipungkiri sangat berperan penting dalam memberikan pertumbuhan ekonomi nasional. Sektor inilah yang tampaknya akan menjadi target bagi CommVault untuk lebih berperan lagi dalam membantu pertumbuhan UKM.

(Kiri) Daniel Ng, Senior Director Marketing & Business Development, CommVault; (Kanan) Brad Colwell, Country Manager CommVault Indonesia
(Kiri) Daniel Ng, Senior Director Marketing & Business Development, CommVault; (Kanan) Brad Colwell, Country Manager CommVault Indonesia

Daniel Ng, selaku Senior Director Marketing & Business Development, CommVault, mengungkapkan bahwa, solusi yang ditawarkan dari CommVault adalah software Simpana. Software yang sudah diluncurkan secara global pada tahun 2013 ini, memiliki keunikan dalam cara modulnya bekerja untuk membuat manajemen data dan informasi jadi lebih efisien, terjangkau dan bisa dikelola.

Simpana bisa dikatakan sebagai software yang cukup lengkap karena mampu mengelola lonjakan data, baik data yang terstruktur maupun tidak. Dengan kemampuan tersebut, tentunya dapat mengubah cara perusahaan dalam mengelola dan menemukan informasi dan terbukti dapat mengurangi biaya total kepemilikan, meningkatkan efisiensi operasional, meningkatkan kemampuan untuk me-recovery data dan mengurangi tingkat resiko yang berlebih.

Selain kemampuan mengelola data, CommVault juga menyediakan layanan back up dan recovery, yang berguna untuk membantu perusahaan yang menyediakan layanan atau sektor publik, untuk melindungi, memulihkan, mengelola, serta mengakses informasi dalam organisasi mereka dengan rangkaian modul Simpana yang meliputi Back up, Archive, Replication, Search, dan Resource Management.

CommVault juga sudah memiliki layanan virtualisasi dengan menggandeng salah satu perusahaan penyedia layanan virtual ternama, yaitu VMWare.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES