in: News | August 18, 2014 | by: Reza Afrian Ramadhan

Gigabyte Adakan Lomba Overclock Pentium Anniversary Edition

Ada tren yang menarik belakangan ini, yaitu sebuah prosesor berharga murah yang  mampu dioverclock dari Intel. Apa lagi kalau bukan Pentium Anniversary Edition. Ya, Pentium Anniversary Edition yang juga mempunya nama G3258 tersebut memang menarik, selain untuk pertama kalinya Intel mengeluarkan prosesor murah yang bisa dioverclock, Pentium ini juga mempunyai performa yang sangat baik. Terlebih lagi karena bisa dioverclock, banyak lomba overclocking yang akhirnya menggunakan prosesor ini bermunculan!

Gigabyte, sebagai salah satu produsen motherboard terbaik saat ini, bekerja sama dengan HWBOT, mengadakan lomba dengan menggunakan Pentium AE tersebut. Ya, untuk dapat mengikut lomba tersebut Anda cukup mendaftar ke HWBOT, serta menggunakan prosesor Pentium AE dan menggunakan Motherboard Z97 dari Gigabyte. Lomba ini dibuka untuk semua pengguna motherboard Z97 Gigabyte kecuali Z97 SOC LN2 FORCE.

gigabyte_logo

Diberi nama “Beat The Heat Challenge”, lomba tersebut mempunya 5 stage untuk diikuti. Berikut adalah list stage yang dapat Anda ikuti.

  • Stage 1: XTU, Submission deadline: Sunday, September 7th
  • Stage 2: HWBOT Prime, Submission deadline: Sunday, September 7th
  • Stage 3: Super Pi 32M, Submission deadline: Sunday, September 14th
  • Stage 4: Memory Clock, Submission deadline: Sunday, September 21st
  • Stage 5: CPU Frequency Clock, Submission deadline: Sunday, September 28th

72b

Bagi Anda yang baru atau mau mencoba untuk mengikuti lomba overclock online namun Anda minder dengan para Pro yang menggunakan LN2, jangan khawatir. Khusus untuk stage 1, aturan yang digunakan adalah hanya untuk kelas rookie/novice dan hanya menggunakan air/water coooling. Sedangkan untuk stage 2 sampai 5 sendiri dibuka untuk semua, free for all, dan boleh menggunakan LN2. Jika Anda ingin mencoba, tidak ada salahnya bukan. 😉

Informasi lengkap terkait lomba tersebut bisa dilihat di halaman ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES