in: News | August 10, 2014 | by: Cerira

Google Kembangkan Tool ‘Workshop’ untuk Kreasikan Cover Nexus

google-workshop

Untuk melengkapi jajaran aksesoris dari piranti Nexusnya, Google dikabarkan tengah mengembangkan sebuah tool kustomisasi baru yang disebut dengan Workshop dimana tool ini bisa digunakan untuk mengkreasikan casing Nexus sesuai keinginan para penggunanya. Menurut Android Police, tool Workshop ini akan bisa diterapkan di piranti Nexus 5 untuk menciptakan cover belakang piranti tersebut. Namun yang menarik, tool ini tak hanya akan bisa digunakan untuk menciptakan cover saja namun juga bisa digunakan untuk membuat Live Wallpaper sendiri untuk melengkapi kreasi cover belakang tersebut.

nexusae0_wm_moments_thumb

Tidak disebutkan kapan Google akan meluncurkan secara resmi proyek terbarunya ini juga piranti apa saja selain Nexus 5 yang bisa dikreasikan dengan tool ini. Namun ada beberapa bocoran gambar yang menunjukkan opsi kreatif dari tool ini, antara lain MapMe dan Moments. Sesuai namanya, MapMe memberikan kemampuan kepada penggunanya untuk menciptakan casing berdasar pada lokasi pilihan, misal kota tempat dia tinggal atau tempat pilihan lain. Sedangkan Moments akan memungkinkan penggunanya menciptakan casing berdasar pada kenangan-kenangan yang paling berkesan sehingga bisa ditampilkannya di casing tersebut. Cara menggunakan kedua opsi tersebut juga terbilang simpel dimana setelah melakukan upload image, pengguna bisa menambahkan filter dan pesan di atasnya kemudia menempatkannya sesuai keinginan.

nexusae0_image_thumb32

Nexus 5 sendiri merupakan smartphone besutan Google dan LG yang diperkenalkan akhir Oktober tahun 2013 lalu. Piranti ini disebut-sebut memiliki kinerja kencang dan handal, dan sebagai produk khusus Google tentunya selalu mendapatkan dukungan software terbaru langsung dari pembesutnya. Namun meskipun tool Workshop ini masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut, bocoran bahwa Google tengah mengerjakan sebuah tool khusus semacam ini menjadi sebuah loncatan besar tersendiri dalam melengkapi aksesoris Nexus. Google belum menyebutkan harga, ketersediaan atau negara mana saja yang akan mendapat tool ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES