in: News | August 29, 2014 | by: Cerira

Komik Superman Cetakan Pertama Laku Terjual $3.2 Juta

Tak dipungkiri, salah satu superhero yang paling terkenal di dunia adalah Superman. Tokoh satu ini sangat terkenal hingga membawanya dibuat menjadi serial TV dan film bioskop dalam berbagai versi. Berjuta-juta orang dari anak kecil hingga orang tua mengidolakannya dan bahkan banyak yang mengharapkan kehadiran nyatanya di dunia ini untuk membawa kedamaian di muka bumi.

supermancomic

Sebagai tokoh yang legendaris, berbagai karya asli dari Superman ini pun banyak dicari orang. Komik sebagai cikal bakal dikenalnya si tokoh pahlawan ini pun banyak dicari, terutama seri-seri langka dan tentunya seri cetakan pertamanya. Action Comics No.1 merupakan cetakan pertama dari Superman yang keberadaannya kini terbilang sangat langka dan sangat sedikit. Komik ini dicetak tahun 1938 dan baru-baru ini salah satu cetakan asli dari komik pertama tersebut dilelang dan berhasil terjual dengan harga yang terbilang fantastis, yakni $3,207,852.00 melalui lelang eBay.

Diyakini kini hanya tinggal 100 hingga 150 kopi asli dari cetakan Action Comics No.1 yang masih ada di dunia ini, namun hanya beberapa di antaranya yang kondisinya masih layak baca. Kondisi komik yang memenangkan lelang ini sendiri masih sangat prima dengan kualitas tinggi sehingga bisa mendapatkan tawaran harga yang sedemikian tinggi. Diciptakan oleh remaja asal Cleveland, Jerry Siegel dan Joe Shuster, komik ini memperkenalkan latar belakang cerita Man of Steel’s Kryptonian, sebagai reporter bernama Clark Kent dan sebagai pahlawan super yang siap sedia memberantas kejahatan. Komik ini juga menjadi cikal bakal dikenalkannya semua tokoh legendaris yang ada di Superman.

Pemenang lelang itu adalah dealer komik asal New York, Stephen Fishler dan Vincent Zurolo. Harga lebih dari $3 juta itu disebut-sebut sebagai harga tertinggi yang pernah dimenangkan dalam pelelangan buku komik dan berhasil melampaui penjualan salah satu kopi lain dari komik cetakan pertama Superman yang sebelumnya memegang rekor sebagai komik termahal di dunia yang dilelang tahun 2011 dengan harga $2.1 juta. Fishler sendiri menyatakan bahwa sulit untuk percaya bahwa komik anak-anak seharga 10 sen bisa bernilai sedemikian tinggi. Tapi ini adalah Superman yang sangat ikonik dan merupakan saat pertama dimana orang bisa melihat seperti apa bentuk superhero tersebut.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES