in: News | August 16, 2014 | by: Fernando B. Sitorus

Lenovo Hadirkan Produk Baru untuk Workstation ThinkStation

Kita telah mengenal Lenovo ThinkStation sebagai salah satu perangkat workstation untuk profesional. Baru-baru ini, Lenovo melakukan refresh untuk lini produk ThinkStation tersebut dengan berbagai varian baru dengan prosesor Intel Xeon terbaru, yaitu ThinkStation P Series.

B4C23349B6C516D2E83D1E14DC0F0301

Pabrikan produsen PC asal China ini mengatakan, workstation ThinkStation P900, P700, dan P500 telah “dibangun kembali dari awal ke atas”. Tiga varian baru ini melengkapi ThinkStation P300 yang merupakan workstation untuk entry-level yang sudah dirilis pada Mei 2013. Selain itu, perusahaan ini menggembar-gemborkan tentang desain “Clean and Modular”. Desain ini merupakan terobosan baru dalam workstation sehingga komponen bisa dengan mudah diganti atau di-upgrade tanpa kendala yang berarti, bahkan tanpa memerlukan tool sekalipun (tool-less). Lenovo juga memberikan perhatian lebih pada panas yg ditimbulkan oleh sistem. Mereka mengatur sistem pembuangan panas sedemikian rupa sehingga lebih efisien mengurangi panas.

“Melalui satu sistem, kipas, baffle udara multi-channel, sistem itu didesain ulang untuk menarik udara segar secara maksimal mengarahkan udara dingin langsung pada komponen sistem. Lalu, udara hangat dipaksa keluar dari belakang tanpa pernah menyentuh komponen lainnya,” demikan pernyataan Lenovo dalam siaran persnya. Direncanakan, Lenovo bakal melepas varian workstation ini pada akhir  September nanti.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES