in: News | August 28, 2014 | by: Friska Suryawinata

Metrodata Paparkan Pentingnya Mengedukasi Masyarakat akan 5 Tren Besar Dunia IT

DSCF9899

PT. Metrodata Electronics Tbk sebagai salah satu perusahaan penyedia produk dan jasa di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang terkemuka di Indonesia akan kembali mengadakan pagelaran IT “Metrodata Solution Day 2014” yang akan diadakan pada 17-18 September 2014 mendatang. Melalui pagelaran ini, Metrodata hendak memperkenalkan sekaligus memberikan informasi update terbaru mengenai tren dunia IT yang berkembang pesat saat ini dan bagaimana cara menghadapi perkembangan tren tersebut.

“Salah satu tren yang perkembangannya paling tinggi di Indonesia adalah mobilitas, di mana angka pertumbuhan smartphone menurut data IDC bisa mencapai hingga 284,9% pada tahun 2017,” tutur Sjahril Effendi, Direktur PT. Metrodata Electronics pada acara temu media yang diadakan Rabu (27/8) di Hong Kong Cafe, Jakarta.

DSCF9874

Dikatakan juga oleh Susanto Djaja, Presiden Direktur PT. Metrodata Electronics, bahwa terdapat lima pilar megatren di dunia IT yang akan menjadi sorotan Metrodata pada acara MSD 2014 mendatang. “Lima hal utama itu yaitu mencakup Cloud, Social Media, Big Data & Business Intelligence, dan Security.” Ungkapnya.

DSCF9862

Cloud dan Big Data sendiri sudah menjadi sorotan dalam beberapa tahun terakhir ini, dan Metrodata hendak melakukan edukasi secara terus-menerus untuk membimbing serta memberikan pengetahuan kepada masyarakat IT mengenai dua tren besar tersebut serta memberikan inovasi akan bagaimana cara yang baik untuk bisa menghadapinya, sehingga korporasi mampu menghadapi serta mengembangkannya untuk bisa mensukseskan bisnis yang dimilikinya. Mobility merupakan salah satu elemen yang juga tak lepas dari kehidupan masyarakat saat ini, terutama karena mobilitas sendiri juga berkembang pesat dengan hadirnya beragam perangkat mobile seperti tablet atau smartphone. Social Media sendiri dikatakan sebagai salah satu tren besar yang perkembangannya juga pesat seperti layaknya Cloud atau Mobility.

Untuk bisa melakukan analisa terhadap Big Data, dibutuhkan juga tools untuk bisa menganalisanya. Dan hal ini juga menjadi sorotan sebagai Business Discovery atau Business Intelligence. Tren besar terakhir adalah masalah keamanan atau Security, di mana hal ini perlu disorot untuk menjadi antisipasi akan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti pencurian data terhadap perusahaan. Oleh karena itu penting bagi perusahaan untuk mengenal dan memahami sekaligus mengaplikasikan keamanan pada setiap data dan aksesnya tersebut.

“Selain 5 tren besar tersebut, Metrodata juga menawarkan application as a service dan software as a service. Metrodata sendiri juga menggunakan aplikasi berbasis cloud terlebih dulu untuk digunakan sendiri seperti misalnya Office 365, SalesForce, RemedyForce, Oracle dan melalui pengalaman tersebut kami bisa memberikan serta meyakinkan para pelanggan akan produk dan jasa yang kami miliki tersebut. Ke depannya, kami berharap agar perusahaan pun mau menerima serta mengaplikasikan produk dan jasa cloud untuk kepentingan bisnisnya.”

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES