in: Otomotif | August 5, 2014 | by: Ozal

Mobil SUV Pertama Alva Romeo Bakal Hadir Di Pasar

Untuk pertama kalinya, Alfa Romeo, pabrikan otomotif yang biasa memproduksi sedan mewah, mulai serius untuk masuk ke pasar mobil model SUV (Sport Utility Vehicle). Pihaknya berencana menghadirkan dua mobil model SUV sekaligus pada 2016 mendatang.

alfa romeo

Ukuran kendaraan ini diperkirakan bakal sama dengan BMW X3 dan Audi Q5. Nantinya, Mobil SUV buatan Alfa Rome itu bakal memakai casing bodi depan sporty yang terinispirasi oleh rear-wheel drive pada sedan sport Alfa Romeo Giulia. Alfa Romeo mengatakan, mobil SUV-nya lebih ditekankan pada bentuk desainnya yang terkesan mewah dan sporty ketimbang fungsi.

Pihaknya akan menawarkan SUV dengan dua pilihan mesin berbeda, yakni empat silinder atau enam silinder. Mobil tersebut bakal ditopang mesin turbocharged V6 dengan kekuatanĀ 500 tenaga kuda (HP). Saat ini, kedua model SUV Alfa Romeo masih dalam tahap pengembangan. Kemungkinan besar, keduanya bakal dijual masal mulai 2017 mendatang.

Kehadirannya di segmen pasar mobil SUV mewah ini guna menantang BMW dan Audi di kawasan pasar Amerika Utara. Dua pabrikan mobil mewah lainnya, seperti Bentley dan Lamborghini dikabarkan juga tengah mempersiapkan model SUV.

Untuk masuk ke pasar mobil non-sedan, langkah ini memang pertama kali bagi Alfa Romeo. Namun sebenarnya, pabrikan asal Italia itu pernah menciptakan kendaraan model jip bernama ‘Matta’ pada awal 1950-an. Namun, Matta masih dalam bentuk konsep alias prototipe. Lalu pada 2003 dalam ajang Geneva Motor Show, pihaknya kembali memamerkan konsep serupa dengan nama ‘Kamal’. Sayangnya, mobil tersebut tidak jadi masuk pasar karena produksinya terhalang masalah biaya.

Sumber: Digital Trends

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES