[PR] Newlease Ditunjuk Sebagai Penyedia Service Provider Lisence Agreement (SPLA) Microsoft di Indonesia

Reading time:
August 15, 2014

NEWLEASE DITUNJUK SEBAGAI PENYEDIA SERVICE PROVIDER LICENSE AGREEMENT (SPLA) MICROSOFT DI INDONESIA

Resmi Membuka Kantor di Indonesia untuk Menyediakan Perizinan Software Berbasis Langganan yang Efisien dan Terjangkau

Jakarta, 7 Agustus 2014 – Untuk membantu bisnis di Indonesia memperoleh akses software TI yang lebih efisien dan terjangkau dari vendor terkemuka di dunia, NewLease, pemimpin sekaligus spesialis dalam hal perizinan software berlangganan hari ini mengumumkan penunjukannya sebagai penyedia Service Provider Licensing Agreements (SPLA) Microsoft di Indonesia.

Newlease

Melalui kesepakatan ini, maka NewLease resmi menjadi penyedia izin software Microsoft dengan konsep SPLA di seluruh Indonesia.

Dominic O’Hanlon, CEO NewLease mengatakan, “Indonesia adalah salah satu negara di mana komputasi awan paling cepat diterima oleh penggunanya. Tahun ini, 39% dari para pengambil keputusan TI di Indonesia menyatakan pentingnya mengadopsi model ‘as-a service’(aaS) untuk memenuhi kebutuhan TI mereka, dan 47% dari mereka mengakui ketersediaan komputasi awan sebagai komponen utama dalam strategi ini. Hal tersebut merupakan fakta di kalangan bisnis kecil dan menengah yang sekarang bisa memperoleh solusi TI sekelas enterprise melalui metode aaS. Maka tidak heran jika ada laporan terbaru yang mengestimasi bahwa SME di Indonesia akan menghabiskan sebanyak 1,2 juta dolar AS untuk penggunaan jasa komputasi awan pada 2017.”

Bersamaan dengan pengumumannya sebagai penyedia SPLA Microsoft SPLA, NewLease juga meresmikan kantornya di Indonesia. Sebagai ekspansi dari bisnis SPLA utamanya di Australia dan Selandia Baru, kantor NewLease di Indonesia merupakan yang kelima di Asia Tenggara setelah Singapura, Thailand, Filipina, dan Malaysia.

Didirikan pada tahun 2003, NewLease telah mengalami pertumbuhan 30% dari tahun ke tahun dengan berkonsentrasi 100% sebagai penyedia jasa awan dan layanannya. Sejak awal, NewLease telah menjadi distributor software terkemuka bagi komunitas penyedia jasa di kawasan Asia Pasifik dengan lebih dari 80% dari pendapatannya berasal dari layanan SPLA.

“Saya sangat menyambut gembira dukungan dan kepercayaan yang diberikan Microsoft untuk menjadikan pasar Indonesia sebagai salah satu portofolio bisnis kami. Memasuki pasar ini merupakan perwujudan strategi untuk mengembangkan solusi perizinan komputasi awan kami di Asia Tenggara. Kesepakatan dengan Microsoft tidak hanya menjadi sumber bisnis dan pendapatan baru bagi NewLease, tapi juga merupakan kelanjutan hubungan kerjasama kami dengan Microsoft dalam bisnis penting SPLA-nya,” ujar O’Hanlon.

Newlease ditunjuk sebagai penyedia service provider license agreement (SPLA) Microsoft di Indonesia
Hal. 2

Andreas Diantoro, Presiden Direktur Microsoft Indonesia mengatakan, “Adopsi komputasi awan terus meningkat di dunia dan di Indonesia seiring meningkatnya permintaan dari berbagai perusahaan besar, khususnya SME karena komputasi awan jauh lebih murah jika dibandingkan dengan membangun infrastruktur TI sendiri. Melalui komputasi awan, bisnis kecilpun kini bisa merasakan manfaat software dan layanan sekelas enterprise yang sebelumnya hanya bisa dimiliki oleh perusahaan besar. Dengan upaya kami menyediakan software Microsoft berbasis “pay-as-you-go” maka perusahaan di Indonesia, baik besar atau pun kecil, memiliki peluang yang sama untuk meraih kesempatan, lebih focus kepada bisnis utama mereka, dan meningkatkan nilai ekonomisnya di bidangTI.”

Diantoro melanjutkan, “Hal tersebut menjadi momentum yang sangat positif untuk sektor SME. Studi terbaru dari Boston Consulting Group menununjukkan bahwa SME di Indonesia yang menggunakan layanan berbasis komputasi awan mengalami pertumbuhan pendapatan 12% lebih tinggi ketimbang perusahaan lainnya yang masih kurang memanfaatkan komputasi awan sepanjang 2010-2012.”

NewLease juga menunjuk Iskandar Myrza sebagai Country Manager untuk NewLease Indonesia. Dengan lebih dari 20 tahun pengalaman di Industri TI Indonesia, Iskandar mengantongi pengetahuan lokal yang kuat sekaligus dan kepiawaian untuk mengemban tugasnya mengembangkan pasar NewLease di Indonesia.

Iskandar, yang juga merupakan veteran di Microsoft selama 13 tahun, mengatakan, “Perpindahan menuju komputasi awan membuka peluang besar bagi para penyedia jasa. Saat ini, 50% bisnis setuju bahwa komputasi awan akan menjadi semakin penting untuk bisnis mereka, sedangkan 56% lainnya lebih memilih sumber tunggal untuk kebutuhan sistem IT mereka. Tiga tahun mendatang, kami perkirakan jumlah perusahaan yang menggunakan komputasi awan berbayar akan meningkat tiga kali lipat seiring meningkatnya kepercayaan mereka terhadap berbagai keuntungan yang bisa mereka dapatkan. Bagi NewLease, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk perkembangan bisnis software berlangganan di pasar Indonesia. Indonesia siap mengantisipasi peningkatan penggunaan sistem komputasi awan yang sangat tinggi dan tengah memimpin di Asia Tenggara. Hal ini didorong oleh pertumbuhan tren penyedia layanan untuk lebih berkonsentrasi pada volume yang tinggi dan layanan bernilai tambah. NewLease memimpin dalam penyediaan solusi perizinan awan, dan model ini –dengan peningkatan fleksibilitas perizinannya –akan mendatangkan berbagai peluang baru bagi para penyedia layanan di Indonesia.”

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…
March 7, 2024 - 0

Capcom Pamer Gameplay Perdana Kunitsu-Gami: Path of the Goddess

Laporan finansial yang memecahkan rekor selama beberapa tahun terakhir memang…
March 6, 2024 - 0

Ghost of Tsushima Resmi Tuju PC, Rilis Mei 2024!

Perlahan tapi pasti, gamer PC terus menikmati perubahan kebijakan “eksklusivitas”…