[PR] Qlik Perkenalkan Aplikasi Penemuan dan Visualisasi Data Generasi Berikut – Qlik Sense

Reading time:
August 29, 2014

Qlik Sense Desktop, produk pertamanya, kini sudah dapat diunduh secara gratis

 photo

Jakarta, INDONESIA – 28Agustus 2014 – Qlik (NASDAQ: QLIK), pemimpin dalam teknologi penemuan data, hari ini memperkenalkan Qlik® Sense Desktop, (www.qlik.com/us/explore/products/qlik-sense/desktop) versi gratis dari aplikasi visualisasi data generasi berikut yang menghadirkan antarmuka drag-and-drop yang sederhana untuk pengguna bisnis agar bisa dengan cepat membuat visualisasi interaktif, laporan, dan dashboard. Qlik Sense Desktop adalah versi komersial pertama dari proyek QlikView.Next. Termasuk dalam versi ini adalah mesin pengindeks data berpaten yang memberi user kemampuan tak terbatas untuk menjelajah intuisi mereka dan hubungan antar data, menemukan asosiasi-asosiasi tersembunyi dan wawasan yang bisa saja luput dari perhatian.

Qlik Sense Desktop menghadirkan pengalaman drag-and-drop yang intuitif untuk visualisasi dan eksplorasi data, serta kemampuan pencerita yang bisa diinstal sebagai klien Windows yang mandiri. Dengan begini penyusunan dan navigasi aplikasi visualisasi data ini dapat disimpan sebagai file lokal yang bisa dibagikan dan dibuka oleh pengguna lain. Pengguna baru dapat memulai dengan langsung menarik dokumen Excel ke dalam aplikasi, atau dengan memanfaatkan berbagai sumber data yang digunakan di dalam bisnis. Qlik Sense Desktop gratis untuk penggunaan personal dan bisnis, tidak ada batasan jumlah aplikasi yang bisa dibuat dan tidak ada batasan untuk pembagian file.

Penawaran lengkap Qlik Sense dijadwalkan akan tersedia secara umum pada bulan September 2014, akan berbasis server untuk memampukan pengembangan di sisi server dari perangkat apa saja, penggunaan mobile yang fleksibel, kolaborasi dan berbagi, serta pengembangan sesuai pesanan (custom) dan integrasi data. Akan ada juga kemampuan enterprise utama, keamanan data, dan pengaturan aplikasi dan data. Semua produk Qlik Sense akan mengindeks data agar user bisa segera memulai menjelajah dan memvisualisasikan data.

“Qlik Sense Desktop adalah cara luar biasa untuk memperkenalkan kepada orang-orang yang baru menggunakan Qlik kekuatan dan kontrol yang bisa Anda rasakan dengan menjelajah data Anda sendiri sehingga membuat data tersebut bermakna, visual, bahkan menyenangkan. Komitmen kami yang berkesinambungan terhadap simplisitas dan kemudahan penggunaan untuk memberikan kendali kepada user menjanjikan sebuah BI yang benar-benar self-service,” kata Terry Smagh, Vice President for Qlik South East North Asia..

Kemampuan Qlik Sense Desktop terdiri dari:

  • Berbagai sumber data dari file Excel sederhana hingga database ODBC bisa dimasukkan ke dalam aplikasi Qlik Sense.
  • Dashboard Drag-and-drop tercipta dalam beberapa menit sajauntuk menampilkan analisa visual.
  • Menjelajah, mengasosiasikan, dan menggabungkan informasi dengan cara yang tidak dimungkinkan dengan produk lain tanpa memulai kembali untuk membuat visualisasi baru. Karena didukung oleh mesin data indexing Qlik dan pengalaman asosiatif, user bisa menjelajah secara dinamis dan menanyakan pertanyaan apa saja.
  • Pencarian Cerdascukup ketik kata dan angka untuk memulai analisa dari keseluruhan kumpulan data.
  • Visualiasi Intuitif Cerdas menawarkan petunjuk untuk membantu pengguna baru menjelajah pola dengan meng-update dan menyorot informasi baru dan asosiasi.
  • Penceritaan Data untuk menangkap wawasan dan membagikan dalam format presentasi. User dapat menambahkan komentar atau narasi dan menelusuri langsung dari presentasi ke data Qlik Sense untuk menjawab pertanyaan segera.

Selain menawarkan Qlik Sense untuk visualisasi interaktif, Qlik akan terus menawarkan platform-nya yang telah terbukti di pasar, QlikView, memberikan pengembangan aplikasi yang memungkinkan analis dengan keahlian pengembangan minimal bisa membangun dan mempublikasikan aplikasi analitis yang handal.

“QlikView membawa BI keluar dari back-office, membawanya ke garis depan bisnis, karena analis membuat analisa yang kuat untuk setiap proses bisnis yang terbayang,” kata Terry Smagh, Vice President for Qlik South East North Asia. “Dengan Qlik Sense, kita sekarang dapat memenuhi kebutuhan yang luas untuk visualisasi data yang cepat, dashboard, dan laporan visual. Kombinasi ini memberi bisnis akses yang lebih besar kepada visualisasi data dan penemuan yang bisa dioptimalkan untuk meningkatkan hasil top-line maupun bottom-line untuk perusahaan apa saja.”

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…