in: News | August 14, 2014 | by: Yufianto Gunawan

Program Ramadhan Line Hasilkan Donasi untuk Yayasan Sosial

Line, penyedia layanan instant messaging populer, berhasil mengumpulkan dana lebih dari Rp 1 miliar untuk didonasikan ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI). Donasi tersebut didapatkan dari program yang mereka jalankan di bulan Ramadhan yang lalu. Dalam program tersebut, untuk setiap pengguna Line yang menghadiahkan paket stiker tertentu kepada rekannya, pihak Line akan menyumbangkan Rp 500 untuk YKAKI.

Galuh Chandrakirana, perwakilan resmi dari Line Indonesia, memberikan sedikit penjelasan terkait program Ramadhan
Galuh Chandrakirana, perwakilan resmi dari Line Indonesia, memberikan sedikit penjelasan terkait program Ramadhan

Sepanjang bulan Ramadhan lalu, tercatat 723799 pengguna Line yang mengirimkan paket stiker Line Characters: Welcome Ramadhan kepada rekan mereka. Dari sejumlah pengguna terebut, didapatkan total donasi sebesar Rp 1.376.575.500. Pihak Line telah melakukan serah terima donasi secara simbolis kepada perwakilan pihak YKAKI dalam sebuah acara di daerah Menteng, Jakarta.

Line - YKAKI (1)
Perwakilan dari YKAKI dan perwakilan dari Line Indonesia dalam prosesi serah terima donasi.

Pihak YKAKI sendiri menyatakan rasa terima kasih mereka kepada Line dan para penggunanya. Berdasarkan rencana yang telah mereka buat, mereka akan menggunakan dana dari Line tersebut untuk membangun rumah singgah yang lebih besar yang dapat menampung lebih banyak anak penderita kanker selama mereka menjalani perawatan di Jakarta. Saat ini, mereka sudah mulai mencari lokasi yang cocok untuk rumah singgah tersebut dan diharapkan dalam waktu dekat proses persiapan pembangunan sudah bisa dimulai.

Selain serah terima donasi tersebut, dalam acara yang sama pihak Line juga mengumumkan bahwa mereka telah menyiapkan beberapa fitur baru untuk instant messaging mereka, antara lain berupa paket stiker baru. Salah satu paket stiker yang disiapkan adalah Stiker Punakawan hasil kerja sama dengan Dagadu, rumah desain kreatif lokal asal Jogjakarta yang memang namanya sudah cukup dikenal di dalam dan luar negri. Fitur-fitur baru tersebut akan hadir dalam waktu dekat ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES