in: Storage Devices | August 22, 2014 | by: Dian Syarifuddin

Review HP x725w 32GB: Flashdisk USB 3.0 Mungil dan Kencang Berbahan Metal

Pengujian

CrystalDisk Mark

Read-HP-x725w Write-HP-x725w

Pada pengujian menggunakan CrystalDisk Mark, HP x725w ini memiliki kecepatan Read mencapai 129.8 MB/s dan Write 23.17 MB/s. Kecepatan transfer data tersebut bisa dikatakan cukup cepat jika dibandingkan dengan flash disk sekelasnya yang sama-sama dilengkapi interface USB 3.0.

Transfer File 3GB

Transfer-File-HP-x725w

Dalam pengujian real-life dengan melakukan transfer file besar dan kecil berukuran 3GB, waktu yang dibutuhkan flash disk HP x725w tergolong cukup cepat.

Kesimpulan

Bahan metal yang digunakan pada flash disk ini, memang memberi kesan cukup elegan. Selain memiliki ketahanan yang baik, logo HP yang tercetak pada body-nya disinyalir menggunakan teknologi pencetakan khusus memudahkan membedakannya dengan flash disk palsu. Sayangnya, penggunaan bahan metal pada seluruh body-nya, dapat meninggalkan jejak sidik jari yang seolah memberi kesan kotor jika dilihat secara sekilas.

Bagi Anda yang mendambakan kecepatan transfer data yang cepat pada sebuah flash disk, HP x725w 32GB USB 3.0 ini bisa menjadi pilihan Anda. Kecepatan Read yang dicapai hingga 129.8 MB/s dan Write 23.17 MB/s pada flash disk, mampu mengimbangi kecepatan dengan baik dibandingkan dengan flash disk sekelasnya. Sayangnya, minim paket penjualan yang tidak disertakan dengan gantungan, serta ukurannya yang terbilang cukup mungil, dianjurkan bagi para pengguna untuk menyimpannya dengan sangat hati-hati.

Kelebihan:

  • Body Berbahan Metal
  • Pilihan kapasitas mulai dari 16-64GB
  • Kecepatan transfer data tergolong kencang

Kekurangan:

  • Minim paket penjualan
  • Lapisan Body Gampang Meninggalkan Sidik Jari
  • Desain Mungilnya Berpotensi Gampang Hilang
Produsen PNY Technologies
Info http://www.pny.co.id/
Harga
Distributor PT. Convid Anugrah Karya Sentosa
Telepon 021-6126032
Dimensi 4.5 mm (H) x 12.2 mm (W) x 34.6 mm (L)
Kapasitas 32GB
Interface USB 3.0
Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES