in: News | August 29, 2014 | by: Ozal

Rincian Spesifikasi BlackBerry Passport Terungkap

Detail spesifikasi teknis BlackBerry Passport akhirnya semakin jelas. Smartphone yang mengusung desain radikal itu memulai debutnya di hadapan publik setelah CEO BlackBerry, John Chen memamerkannya pada Juni lalu.

blackberry passport

BlackBerry Passport datang dengan spesifikasi high-end yang diprediksi kuat bakal dibanderol harga premium. Dapur pacunya saja ditopang prosesor quad-core Snapdragon 800 berkecepatan 2,2GHz, GPU Adreno 330 dengan RAM berkapasitas 3GB. Tertanam juga memory internal sebesar 32GB dan mendukung kartu microSD.

Berbeda dengan seri BB10 yang dibekali layar minim, BlackBerry Passport memiliki ukuran layar 4,5 inci dan sudah dilindungi Gorilla Glass 3. Sayangnya, seperti sejumlah pendahulunya, ratio layar BlackBerry Passport hanya 1:1, namun dengan resolusi 1440 x 1440 pixel (453 dpi). Baterainya pun berkapasitas 3.450mAh.

Spesifikasi high-end perangkat tersebut tak berhenti sampai di situ. Dari segi kamera utama, ada peningkatkan dari seri BB 10 terdahulu. Kamera utama disokong sensor 13MP yang memiliki bukaan f/2.0 dan dilengkapi kemampuan OIS serta video capture 1080p 60fps. Sedangkan kamera depannya beresolusi 2MP, seperti halnya BlackBerry Q10.

Perbandingan BlackBerry Passport dengan iPhone 5
Perbandingan BlackBerry Passport dengan iPhone 5

Yang cukup mengejutkannya lagi  adalah BlackBerry Passport memiliki dukungan konektivitas port kabel paling lengkap dibanding smartphone lainnya. Itu meliputi USB 2.0, USB 3.0, VGA, DisplayPort, hingga HDMI. Namun perlu dicatat di sini, tiga pilihan konektivitas yang disebutkan terakhir itu hanya bisa digunakan melalui adaptor tambahan bernama SlimPort.

Selain itu, smartphone ini sudah mendukung jaringan LTE serta dilengkapi WiFi a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.0, GPS, GLONASS, dan NFC. Sayangnya dalam hal dukungan jenis kartu SIM, slotnya hanya dapat menerima kartu berjenis nano saja atau lebih kecil dari micro SIM. Itu merupakan slot serupa yang ada di iPhone 5 dan HTC Desire 816.

Sementara itu, pada dimensinya sendiri, BlackBerry Passport memiliki ukuran 128 x 90,3 x 9,3 mm serta berbobot 194,4 gram. Satu hal yang cukup disayangkan dari BlackBerry Passport yaitu, bila memang ditujukan untuk segmen bisnis tapi tidak memiliki tombol navigasi fisik meski sudah dilengkapi keyboard QWERTY fisik.

Sumber

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES