in: News | August 19, 2014 | by: Yossie Dwi P

Smartfren Hadirkan Andromax G2 Touch Qwerty

Andromax G2 Touch Qwerty

Smartfren kembali menghadirkan anggota baru di keluarga smartphone Andromax. Kali ini, produk yang mereka keluarkan mengusung keyboard QWERTY fisik dengan tetap menjadikan Android sebagai sistem operasi.

“Setelah survey pasar, ternyata masih banyak yang menginginkan QWERTY (fisik), tapi dengan Android, dan bisa BBM. Terus terang pengembangannya cukup lama dan tidak semua vendor bisa bikin yang seperti ini. Kami harus memastikan keyboard-nya enak dipakai,” kata Sukotjo Purwokardjono, Division Head Product Development Smartfren dalam acara temu pers di Jakarta, Selasa (19/8).

Sukotjo tak lupa menjelaskan bahwa smartphone bernama Andromax G2 Touch Qwerty ini dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon dual-core Cortex-A7 berkecepatan 1.2Ghz. Selain itu, pengguna juga akan menemukan GPU Adreno 302, RAM 512MB, dan memori internal 4GB lengkap dengan slot microSD.

Andromax G2 Touch Qwerty 2

Secara desain Andromax G2 Touch Qwerty cukup pas di genggaman tangan. Di bagian depan, pengguna akan melihat layar sentuh berukuran 3,5 inci dengan resolusi 320×480 yang ditemani keyboard QWERTY fisik di bagian bawahnya. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 4.3 Jelly Bean dengan baterai 1700mAh sebagai sumber tenaga.

Sektor fotografi didukung kamera utama 5 megapixel lengkap dengan LED flash dan 1.3 megapixel di depan. “Android-nya akan kita upgrade ke KitKat. Perlu diketahui dibanding Andromax G2 yang kameranya masih fixed focus, di produk baru kami ini sudah autofocus,” tambah Sukotjo.

Smartfren Andromax G2 Touch Qwerty rencananya akan tersedia di pasaran pada akhir Agustus 2014. Soal harga, smartphone kelas low-end yang hadir dengan warna hitam, putih, dan merah ini dibanderol ‘hanya’ Rp 999.000.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES