in: News | August 17, 2014 | by: Cerira

Sony Luncurkan Underwater Apps

Sony-Underwater-Apps-Goldie

Untuk mendukung fungsi hiburan di smartphone besutannya, Sony kembali meluncurkan sejumlah aplikasi menarik terbaru. Salah satu aplikasi terbaru yang cukup menarik adalah aplikasi yang disebut dengan Underwater Apps yang berisi sejumlah aplikasi khusus yang berkaitan dengan dunia bawah air. Bekerjasama dengan Motim Tecnologies, Sony merilis Underwater Apps di Google Play Store. Sesuai namanya, aplikasi ini memang khusus dihadirkan Sony dalam rangka untuk mempromosikan teknologi waterproof yang terintegrasi di beberapa smartphone Sony Xperia yang baru-baru ini diluncurkan.

Dan selain meluncurkan Underwater Apps, Sony juga merilis sebuah library dari kode Water Detection di GitHub yang memungkinkan smartphone Sony Xperia waterproof Sony bisa mendeteksi saat terendam air. Manfaatnya, akan memungkinkan para developer menggunakan fitur ini untuk meningkatkan aplikasi smartphonenya dengan tambahan aplikasi permainan yang unik saat melakukan kontak dengan air. Sebuah aplikasi Demo menunjukkan Water Detection Library yang bisa ditemukan di bagian WaterDetectionDemo. Aplikasi ini menunjukkan sebuah ponsel dan seember air dimana saat ponsel dibenamkan ke dalam air maka akan muncul gambar di ponsel yang menunjukkan sebuah ponsel yang sedang tenggelam di dalam ember.

Dalam blog resminya Sony menjelaskan bahwa para ilmuwan Sony telah menemukan teknologi baru yang membuat ponsel tahu saat mereka berada di dalam air. Para ilmuwan tersebut menciptakan sebuah aplikasi yang disebut Underwater Apps yang akan menunjukkan apa yang bisa dilakukan smartphone Sony saat berada di dalam air.

Sony-Underwater-Apps

Teknologi yang digunakan para ilmuwan Sony tersebut adalah dengan menggunakan detektor yang menghasilkan nada tes di luar pendengaran manusia, merekam suara melalui dua mikrofon di ponsel untuk memroses. Ini akan menghasilkan program dengan nilai yang berbeda dan memungkinkan ponsel bisa mengetahui apakah dia sedang berada di dalam air atau udara terbuka.

Underwater Apps sendiri terdiri dari enam aplikasi yang bisa dipilih, yakni Goldie, Photo Lab, Plantimal, Rainy-oke, Sink Sunk, dan Tiny Umbrella. Untuk sementara Sony membuat aplikasi ini khusus untuk pelanggan T-Mobile untuk seri Xperia Z1s dan Zi.e dan baru tersedia bagi mereka yang berdomisili di Amerika Serikat. Namun tak menutup kemungkinan untuk global Sony juga akan segera meluncurkan aplikasi ini sehingga bisa dinikmati para pengguna smartphonenya di seluruh dunia.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES