in: News | August 11, 2014 | by: Ozal

Sony Mulai Berikan Update KitKat ke Xperia E1

Sejak Jumat pekan pertama bulan ini, Sony resmi mulai menggulirkan update Android 4.4.2 KitKat ke pengguna Xperia E1 dan Xperia E1 Dual (versi dual-SIM card). Smartphone low-end Sony tersebut pertama kali diluncurkan pada awal Maret lalu dan sudah terintegrasi Android 4.3 Jelly Bean.

xperia e1

“Kami telah bekerja membangun pengalaman Sony yang baru dengan rilis Google KitKat dalam membuat sejumlah fitur yang rapi atau manis – jika kami mengatakan itu pada diri kita sendiri – di samping peningkatkan sejumlah kinerja di sana-sini,” tulis Sony dalam blog resminya.

Dengan demikian, paket update Android 4.4 KitKat juga membawa sejumlah fitur baru, di antaranya sebagai berikut:

– Fitur Status Bar dan Quick Settings lebih intuitif dan dapat dikustomisasi. Pengguna juga bisa mengatur notifikasi yang dibutuhkan saja.
– User Interface (UI) baru dengan tampilan yang dibuat mirip dengan animasi UI di konsol Sony PlayStation 4.
– Pengguna bisa dengan mudah memindahkan aplikasi dari memory internal ke kartu microSD.
– Peningkatkan fitur pada aplikasi Messaging, Smart Connect, TrackID, Sony Select, Battery STAMINA Mode, WALKMAN, Album, dan Movies.
– Pengguna bisa mendapatkan akses ke konten “Xperia Themes” sehingga dapat mengunduh sejumlah paket UI baru dan dipasang ke Xperia E1.

Sony Experia E1 sendiri masuk dalam kategori smartphone low-end dengan harga cukup terjangkau. Di Indonesia, smartphone tersebut hanya dibanderol sekitar Rp 1,4 jutaan, sedangkan versi dual-SIM dijual Rp 1,5 jutaan.

Adapun spesifikasinya mencakup layar TFT 4 inci dengan resolusi 480×800 pixel, kamera utama 3.15MP tanpa dilengkapi kamera selfie, memory internal 4GB dengan dukungan microSD, serta baterai berkapasitas 1700mAh. Sedangkan dapur pacunya ditopang prosesor dual-core Snapdragon 200 berkecepatan 1,2GHz, GPU Adreno 302, dan RAM hanya berkapasitas 512MB.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES