in: News | August 11, 2014 | by: Dimas Galih Windujati

Xiaomi Luncurkan Software Baru Atasi Otomasi Upload Data

Beberapa hari yang lalu, muncul kabar bahwa smartphone Xiaomi secara diam-diam mengirimkan data ke sebuah server yang terletak di negara Cina. Xiaomi pun sempat mengatakan bahwa upload data tersebut berkenaan dengan fasilitas smartphone Xiaomi yang berhubungan dengan Cloud Messaging, sehingga data pengguna tersimpan pada Cloud milik Xiaomi. Sayangnya, saat fasilitas ini dimatikan, ternyata smartphone tersebut pun masih secara otomatis mengirimkan data tanpa sepengetahuan pengguna.

xiaomi-mi-4-top-640x0

Untuk menepis segala isu yang bakal merugikan pihak Xiaomi, baru-baru ini perusahaan asal Cina tersebut mengeluarkan update software untuk menghilangkan segala permasalahan upload data secara otomatis. Dengan keluarnya pembaharuan ini, pengguna smartphone Xiaomi dapat memilih untuk menggunakan fungsi cloud messaging tersebut atau tidak. Dan semoga, tidak ada lagi bocornya data yang terupload ke server Xiaomi tersebut. “As we believe it is our top priority to protect user data and privacy, we have decided to make MIUI Cloud Messaging an opt-in service and no longer automatically activate users -Xiaomi”

Xiaomi Hongmi 'Red Rice'

Untungnya, secara resmi smartphone Xiaomi belum muncul di Indonesia. Semoga saja Xiaomi telah melakukan update sebelum smartphone mereka beredar di Indonesia. Tentunya, kita juga tidak mau kuota internet kita hilang secara tiba-tiba, bukan?

Sumber: GizChina

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES