in: News | August 28, 2014 | by: Dimas Galih Windujati

Xiaomi Resmi Luncurkan Redmi 1s di Indonesia

Xiaomi Redmi 1s - Launch

Smartphone yang berasal dari negeri tirai bambu ini memang sudah lama ditunggu-tunggu kehadirannya di Indonesia. Dengan antusiasme yang tinggi ini, membuat Xiaomi pada akhirnya meresmikan peluncuran smartphone mereka yang baru, Redmi 1s di Indonesia. Acara ini pun diselenggarakan pada klub Moovina, Plaza Indonesia pada tanggal 27 Agustus 2014.

Acara ini langsung dihadiri oleh dua petinggi Xiaomi, Co-Founder Lin Bin dan  Vice President Xiaomi Global, Hugo Barra. Keduanya langsung memperkenalkan Xiaomi yang mereka mulai pada tahun 2010 silam. Mulai dari hanya 100 pengguna pada tahun tersebut, saat ini sistem operasi mereka, MIUI telah digunakan oleh lebih dari 70 juta pengguna. Tentu saja, Anda yang ingin menggunakan sistem operasi MIUI harus paham mengenai rooting dan penggantian recovery.

Xiaomi Redmi 1s - Hugo Barra

Xiaomi nantinya akan mengeluarkan dua seri, Mi dan RedMi. Untuk seri Mi, smartphone akan ditujukan untuk pasar performa, yang berarti perangkat dengan nama ini akan memiliki spesifikasi yang tinggi. Di lain pihak, RedMi merupakan perangkat yang ditujukan untuk kelas value namun memiliki kualitas yang tinggi. Di sinilah posisi dari RedMi 1s.

RedMi 1s sendiri menggunakan Snapdragon 400 MSM8228 dengan prosesor quad core ARM Cortex A7 berkecepatan 1,6 GHz dan GPU Adreno 305. Smartphone ini telah memiliki RAM sebesar 1 GB dengan memori internal berkapasitas 8 GB dan tentunya dapat diperbesar dengan kartu microSD. Layar buatan Sharp yang digunakan berjenis IPS dengan dimensi 4,7″ dan memiliki resolusi 720p serta menggunakan kaca tahan gores AGC Dragontrail. Baterainya sendiri berkapasitas 2000mAh. Sistem operasinya menggunakan Android Jelly Bean 4.3 dengan antarmuka resmi Xiaomi, MIUI versi 5.

Xiaomi Redmi 1s

Smartphone yang satu ini rencananya akan dijual pertama kali pada website online Lazada mulai tanggal 27 Agustus 2014 jam 6 sore. Peminat harus mendaftarkan diri untuk mendapatkan kesempatan membeli pada tanggal 4 September 2014. Kesempatan itu sendiri hanya diberikan 1 jam saja pada jam 11-12 siang. Berminat?

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES