in: News | September 2, 2014 | by: Yossie Dwi P

Apple Investigasi Pembobolan Keamanan iCloud

iCloud 1

Baru-baru iCloud berhasil dijebol oleh hacker. Dampaknya, beberapa foto dari selebriti ternama di dunia termasuk Jennifer Lawrence jatuh ke tangan yang tidak bertanggung jawab dan disebarluaskan ke dunia maya.

Menanggapi kebocoran keamanan ini, Apple pun langsung melakukan investigasi secara serius dan mencari penyebab rentannya sistem mereka. “Kami menganggap privasi pengguna sebagai hal yang sangat serius dan telah secara aktif melakukan investigasi dari laporan tersebut,” ujar Natalie Kerris, juru bicara Apple.

Meski belum diketahui apa yang membuat sistem mereka mudah ditembus, Apple memastikan bahwa segala kerentanan yang menjadi jalan bagi hacker itu saat masuk ke iCloud telah ditutup.

Beberapa pihak sempat berspekulasi bahwa ada kecacatan di fitur Find my iPhone yang memungkinkan hacker mendapat akses ke berbagai akun di iCloud. Sementara website The Next Web melaporkan tentang sebuah software bernama iBrute yang menjadi alat bagi hacker untuk menyerang iCloud.

Tak sedikit pula yang melontarkan kritik pada Apple khususnya karena cukup banyak pihak yang dirugikan akibat kejadian itu. Bahkan, banyak yang mengklaim bahwa ‘serangan langsung’ semacam ini seharusnya bisa dengan mudah dihindari.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES