in: News | September 24, 2014 | by: Yossie Dwi P

BlackBerry Passport Resmi Dirilis

blackberry-passport02

Setelah melalui berbagai bocoran, BlackBerry akhirnya secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya, BlackBerry Passport. Untuk memperkenalkan produk anyarnya tersebut, sang produsen asal Kanada menggelar event di tiga lokasi sekaligus, yakni Toronto, London, dan Dubai.

Dalam penjelasannya, BlackBerry Passport tetap menyediakan keyboard QWERTY fisik khas BlackBerry yang terbukti punya cukup banyak fans di seluruh dunia. Yang menarik, BlackBerry menyebut keyboard ini memiliki fungsi Touch-Enabled yang memungkinkan pengguna melakukan swipe sehingga mengetik menjadi lebih mudah dan cepat.

Desainnya cenderung kotak dengan sudut-sudut yang kaku. Layarnya sendiri berukuran 4,5 inci dengan resolusi 1440×1440 lengkap dengan perlindungan dari Gorilla Glass. Sejauh ini, selain warna hitam BlackBerry telah memastikan bahwa Passport juga tersedia dalam warna putih.

Soal performa, smartphone dengan OS BlackBerry 10.3 ini dibenamkan Qualcomm Snapdragon 800 dengan prosesor quad-core berkecepatan 2.2GHz, RAM 3GB, dan memori internal 32GB. Selain itu, pengguna juga akan menemukan spesifikasi papan atas lainnya seperti kamera 13 megapixel serta baterai 3450mAh yang diklaim sanggup membuat perangkat menyala selama 30 jam.

Tak hanya menawarkan hardware yang mumpuni, BlackBerry pun tak lupa menyediakan fitur anyar dimana salah satunya adalah BlackBerry Assistant. Pada dasarnya, BlackBerry Assistant mirip dengan Siri dan Google Now. Diklaim dapat menjadi asisten pribadi untuk urusan perkerjaan, pengguna bisa memberi perintah suara seperti ‘What’s my work schedule’, ‘make an appointment’, dan masih banyak lagi.

BlackBerry Passport rencananya akan langsung dijual di pasar Inggris dan Kanada dimana negara-negara lainnya menyusul kemudian dalam waktu dekat. Terkait harga, pihak perusahaan membanderol BlackBerry Passport di angka USD 599, atau sekitar Rp 7 jutaan.

Photo: CNET

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES