in: Otomotif | September 6, 2014 | by: Ozal

BMW Luncurkan Mobil Anti Peluru AK-47 di Rusia

Mobil premium bukan sekedar menawarkan kemewahan bagi pemiliknya, melainkankan juga dari segi keamanan yang super-ekstra, termasuk bila sewaktu-waktu mobil diberondong peluru senjata laras panjang. Inilah yang kemudian jadi perhatian BMW selama ini, khususnya di beberapa negara yang rawan konflik dan tindak kejahatan menggunakan senjata api.

bmw3

Raksasa asal Jerman itu baru saja meluncurkan mobil mewah generasi terbarunya, SUV X5 series yang diklaim anti peluru. Mobil tersebut dipamerkan dalam sebuah ajang pameran otomotif di Moskow, Rusia. BMW mengklaim, SUV X5 bisa menangkal muntahan peluru dari senapan AK-47.

Mobil yang mampu menghasilkan 450 tenaga kuda dari mesin turbo delapan silinder ini sudah dipasangi baja khusus di seluruh bodinya dan kaca anti pecah. Canggihnya lagi, mobi pun masih dapat berputar dan berjalan normal meski bannya kempes.

Seperti dikutip dari WSJ, X5 series ini hadir dalam dua model, yaiyu X5 Security dan X5 Security Plus. Berbicara soal harganya, mobil antipeluru itu dijual tiga-empat kali lipat dari model reguler, mencapai US$ 180.000 atau sekitar Rp 2 miliar.

BMW 2

Sebagian kalangan menganggap keberadaan mobil ini hanya alternatif bagi konsumen yang punya kantong lebih dan tak mau repot. Konsumen di AS punya opsi lebih murah memperkuat mobil SUV biasa mereka, salah satunya mendatangi bengkel tertentu, seperti Texas Armoring Corp atau Armoring Corp. Dalam websitenya, Texas Armoring bahkan mengklaim, mobil Chevrolet Suburban hasil permak yang dilapisi baja tersebut mampu selamat dari ledakan bom di Irak.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES