in: News | September 18, 2014 | by: Ozal

CEO Apple: iPhone 6 Tidak Meniru Jejak Samsung

Beberapa hari lalu, dua model iPhone terbaru dengan layar lebih besar, iPhone 6 (4,7 inci) dan iPhone 6 Plus (5,5 inci) akhirnya diluncurkan. Namun yang menjadi pertanyaannya saat ini ialah, mengapa Apple begitu lama menghadirkan ponsel dengan layar besar, di saat Samsung dan vendor lainnya sudah membuatnya selama bertahun-tahun?

iphone 6 plus 2

Akhirnya muncul sikap skeptis bahwa Apple mencoba meniru jejak Samsung berkat kesukesan flagship Galaxy Note. Namun dalam sebuah wawancara, CEO Apple Tim Cook menegaskan, pihaknya tidak sama sekali melakukan demikian.

“Jujur, kami bisa saja membuat iPhone yang lebih besar sejak tahun lalu.” kata Cook. “(Namun kami) tidak hanya sekedar membuat ponsel yang lebih besar. Ini tentang membuat ponsel yang lebih baik dalam setiap hal.”

Cook menambahkan, Apple hanya ingin memastikan, sejumlah komponen penting, mulai dari layar, baterai, hingga software sudah siap mendukung kemampuan ponsel layar besar. Ia menyontohkan, Apple mengembangkan sebuah metode khusus yang memungkinkan pengguna iPhone 6 Plus bisa menyentuh menu bagian atas layar hanya dengan menggunakan satu tangan saja.

iphone 6 plus

Jawaban yang diberikan Cook ini mirip dengan pernyataannya pada 2012 silam ketika ditanyai, mengapa Apple tak mau membuat iPhone lebih besar. Ketika itu, Cook mengatakan, iPhone 4S adalah smartphone terbaik Apple dengan layar lebih kecil, meski hanya 3,5 inci. Kenapa dikatakan terbaik, menurut Cook, karena iPhone 4S dapat digunakan hanya dengan satu tangan saja. Selain itu, lanjut dia kala itu, ada pertimbangan lain, yakni layar besar bakal membuat baterai iPhone lebih boros.

Sumber

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES