in: News | September 23, 2014 | by: Ridwan Fariz

Facebook Merupakan Platform Social Media Dengan Interaksi Tertinggi di Indonesia

fb

Indonesia merupakan pengguna platform Facebook terbesar ke-4 di dunia dengan jumlah lebih dari 69 juta pengguna, yang 61 juta diantaranya juga mengakses Facebook melalui ponsel yang mereka miliki. Penelitian oleh TNS Insight, menyebutkan fakta jika pengguna ponsel/smartphone di Indonesia lebih sering menggunakan perangkatnya untuk mengakses Facebook ketimbang melakukan fungsi dasar seperti telepon atau SMS setiap harinya. Bahkan disebutkan jika beberapa pengguna setiap harinya memiliki kebiasaan, hal pertama yang dilakukan setelah bangun tidur adalah mengakses Facebook.

fb2

Dikatakan Andand Tilak, Head of Facebook Indonesia, tingginya tingkat penetrasi pengguna Facebook di Indonesia ini merupakan kesempatan yang besar bagi bisnis yang ingin memperluas jangkauan mereka melalui platform social media. Para pengiklan memiliki pilihan yang sangat banyak untuk menjangkau target mereka, dan Facebook dapat menyediakan platform  untuk membuat pemasaran brand secara lebih personal, mendorong jangkauan, relevansi, dan hasil bagi para brand.

Facebook menawarkan serangkaian tools yang dapat digunakan oleh para pemasar untuk menjangkau, mengoptimalkan, mengukur dan menyesuaikan upaya pemasaran, dan memungkinkan mereka untuk:

  1. Memaksimalkan kesaradaran brand di setiap titik temu pelanggan;
  2. Mendorong dan memenuhi target konversi melalui beberapa penempatan iklan seperti iklan pada News Feed, iklan Mobile News Feed dan iklan di sebelah kanan;
  3. Menjangkau target yang paling relevan melalui Core Audiences, Custom Audiences dan Lookalike Audiences;
  4. Memantau optimalisasi yang sedang berlangsung untuk memenuhi tujuan bisnis.

Berdasarkan survey TNS, fashion merupakan produk yang paling banyak dibeli oleh masyarakat Indonesia setelah menemukan informasi terkait di Facebook dengan presentase sebesar 52%, dilanjutkan dengan CPG (Consumer Product Goods) dengan 31%, Electronic (PC+Laptop etc) sebesar 25%, lalu Automobile, software related apps, mobile services, dan music dengan presentase di bawah 10%.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES