in: News | September 15, 2014 | by: Cerira

Fujifilm Luncurkan Instax Wide 300 Seharga $130

instant-camera

Fujifilm kembali meluncurkan kamera instan terbarunya, yang menjadi salah satu andalan untuk jajaran kamera miliknya. Kali ini Fujifilm meluncurkan seri Instax Wide 300 yang mengunggulkan sistem pencetakan format lebar. Kamera yang akan diluncurkan musim semi tahun 2015 mendatang ini akan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni $130.

Sebagai salah satu dari keluarga kamera instan ‘langsung jadi’ Instax Wide 300 juga diciptakan dengan tujuan untuk mempermudah pengguna mendapatkan hasil foto tanpa perlu mencetaknya dengan printer yang terpisah atau bahkan mengeditnya terlebih dahulu dengan menggunakan komputer. Kamera ini juga memiliki desain kontemporer baru dan dibenami fitur-fitur yang disempurnakan seperti soket tripod, real image finder dan lensa dengan cincin putar yang dilengkapi dengan pengaturan focus zone.

instant-camera-2

Kamera Instax Wide 300 juga dibekali fitur-fitur seperti built-in optical viewfinder, flash elektronik, kecepatan shutter 1/64 – 1/200 detik, lensa 95mm yang bisa memfokus dengan dua rentang di 0.9 – 3 meter dan 3 meter hingga tak terhingga. Selain itu disediakan alternatif adapter lensa close-up untuk melakukan pemotretan makro untuk mendapatkan hasil bidikan dengan jarak 15.5 inchi dari subjek.

instant-camera-1

Sebagai kamera format lebar, kamera ini bisa mencetak hasil foto dengan ukuran 62 mm x 99 mm menggunakan film Instax Wide format lebar 86 mm x 108 mm yang bisa menghasilkan cetakan tajam dan berkualitas tinggi. Dengan format lebar ini akan cocok digunakan untuk memotret momen seperti pesta, proyek sekolah, kerajinan, fashion, aplikasi bisnis dan berbagai kegiatan profesional lainnya yang membutuhkan format landscape dan mendetail. Kamera ini juga dilengkapi dengan display LCD untuk menampilkan informasi ke user mengenai hitungan exposure, kontrol gelap-terang, Flash Mode, dan sebagainya. Instax Wide 300 ditenagai dengan baterai AA 1.5V sebanyak 4 buah dan memiliki dimensi 188 x 96 x 121 mm dengan berat 612 gram. Jika kameranya dibanderol dengan harga $130, maka Fujifilm membanderol film Instax Wide-nya yang hadir dalam paket twin berisi 20 lembar dengan harga sekitar $32.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES