in: News | September 10, 2014 | by: Dedy Irvan

IDF 2014: Intel Perkenalkan Core i3, i5, dan i7 Berikutnya: Skylake

IDF14-Skylake (1)

Pasar PC sekarang dipenuhi dengan prosesor berbasis Haswell atau yang secara awam dikenal sebagai prosesor Core i generasi ke-4. Akan tetapi, bulan Juni lalu Intel sudah memperkenalkan Broadwell dalam bentuk Core M di Computex Taipei 2014. Core M bahkan sudah diluncurkan dalam pagelaran IFA di Berlin minggu lalu. Seakan tak kenal henti, dalam keynote pembuka IDF, Intel memperkenalkan Skylake sebagai arsitektur Core i3, i5, dan i7 mendatang.

Skylake: Sudah Hidup dan Dipamerkan

IDF14-Skylake (2)

Dalam keynote yang dibawakan oleh Kirk Skaugen, sebuah PC desktop berbasis Intel Skylake ditampilkan dalam kondisi operasional. Dalam demo singkat ini, terlihat PC berbasis Skylake menjalankan benchmark 3DMark. Prosesor baru ini akan hadir dalam paket fabrikasi 14nm dan akan diluncurkan di paruh kedua tahun 2015.

Laptop dengan prosesor Skylake pun telah dipamerkan!
Laptop dengan prosesor Skylake pun telah dipamerkan!

Tidak hanya sebuah PC dengan prosesor Skylake yang ditampilkan Intel. Di sesi tersebut, mereka juga menampilkan sebuah laptop yang juga menggunakan prosesor Skylake! Seperti PC berbasis Skylake, laptop tersebut juga telah dapat digunakan!

Broadwell: Sementara Baru Core M

Dengan sedemikian banyak kabar dan spekulasi mengenai Broadwell sejak pertengahan 2014 ini, ternyata Intel belum mengungkap varian Broadwell selain Core M. Hal ini cukup menarik. Jika varian Broadwell Core i3, i5, dan i7 akan diluncurkan (rencananya di kuartal pertama 2015), berarti jarak peluncurannya dengan Skylake akan sangat dekat sekali.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES