in: News | September 22, 2014 | by: Hendra Wijaya

Leica Masih Akan Lakukan Rebrand Pada Kamera Panasonic

Ketika kita mendengar nama Leica, kita pasti langsung mengingat sebuah kamera bermerek ternama dan berkelas yang dibuat langsung oleh produsen kamera asal jerman dan dibanderol dengan harga yang luar biasa mahal. Akan tetapi dalam kenyataan di lapangan, tidak semua kamera Leica adalah kamera yang diproduksi langsung oleh pihak Leica di Jerman, di mana beberapa tipe kamera keluaran Leica malah merupakan sebuah kamera rebrand. Kamera-kamera tersebut diproduksi oleh perusahaan Jepang di pabrik yang terletak di negeri China yang hanya diganti namanya menjadi Leica. Kamera-kamera yang di-rebrand oleh Leica ini, biasanya ada pada jajaran kamera poket dan prosumer.

 

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Tren rebrand untuk kamera-kamera Leica tersebut, pada tahun 2014 ini, masih berlanjut dengan dijalinnya kerja sama dengan pihak Panasonic untuk membuat kamera poket dan prosumer. Walaupun begitu, kerja sama tersebut bisa dikatakan menguntungkan kedua belah pihak. Selain Leica melakukan rebrand pada kamera Panasonic, pihak Panasonic-pun juga mendapatkan hak untuk menggunakan nama Leica pada beberapa jenis lensa yang digunakan pada kamera digital milik Panasonic.

leica dlux

Sesuai dengan rencana, pada tahun 2014 ini Leica akan melakukan rebrand pada kamera prosumer Panasonic Lumix FZ-1000 yang akan diubah menjadi kamera Leica V-LUX dengan banderol harga EUR 1100. Sedangkan untuk kamera poket, Leica melakukan rebrand pada kamera poket Panasonic LX100 yang akan diubah menjadi kamera poket Leica D-LUX yang akan dibandrol dengan harga EUR 995. Kedua kamera ini nantinya akan dirilis oleh Leica dalam waktu dekat ini, dimana Kamera Leica V-lux akan dirilis pada bulan Oktober 2014 dan Kamera Leica D-lux akan dirilis pada bulan November 2014.

SUMBER: ENGADGET

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES