in: News | September 17, 2014 | by: Ridwan Fariz

Lenovo Rilis ThinkPad 10: Tablet Windows 8.1 Premium Untuk Pebisnis

Komputer di zaman awal kelahirannya diketahui memakai perangkat hardware dengan ukuran yang sangat besar dan fungsinya pun sangat terbatas, namun kini dengan semakin berkembangnya teknologi komputer, komputasi rumit sekalipun dapat dilakukan cukup dengan sebuah perangkat tablet yang dapat kita genggam dan dibawa kemanapun kita mau.

_DSC2780

Hari ini (16/9) Lenovo, perusahaan yang dikenal sebagai produsen perangkat komputer terbesar di dunia, merilis varian tablet terbarunya yaitu ThinkPad 10 untuk pasar Indonesia. Tablet kelas premium yang berbasiskan sistem operasi Windows 8.1/Pro ini diklaim dapat menghadirkan pengalaman layaknya menggunakan sebuah PC/laptop, karena tablet ini dapat menjalankan semua aplikasi berbasis Windows berkat penggunaan prosesor Intel Bay Trail Quad Core (Z3795) 64bit yang dibenamkan di dalamnya.

_DSC2788
ThinkPad 10 dengan docking station yang menjadikan tablet ini befungsi layaknya sebuah PC desktop.
_DSC2794
Tablet ini juga menawarkan fitur security yang tinggi dengan menggunakan finger print, dan tersedia juga smart card reader pada bagian belakang.

Lenovo menyasarkan target pengguna tablet ThinkPad 10 dengan ukuran 10 inci ini untuk para pebisnis atau profesional yang membutuhkan komputasi sebuah PC yang menunjang produktivitas tanpa kompromi, namun dengan form factor sebuah tablet yang diketahui merupakan perangkat dengan mobilitas tinggi. Dari segi fitur, tablet dengan build quality yang solid ini tergolong sangat lengkap dan tersedia juga berbagai aksesoris untuk menambah fungsi dasar dari ThinkPad 10 ini. Seperti misalnya ThinkPad Tablet Dock untuk menjadikan tablet ini layaknya sebuah PC desktop dengan tambahan beberapa port USB 3,0 dan output HDMI, keyboard ultrabook thinkpad 10, quickshot cover, pena digitizer, dan aksesoris lainnya.

_DSC2786
Beberapa mode yang dapat dilakukan pada tablet ini, tersedia dengan berbagai aksesoris yang dapat dibeli terpisah.
_DSC2797
Keyboard Ultrabook ini akan memberikan peningkatan produktivitas bagi penggunanya, jika ingin melakukan pekerjaan yang membutuhkan pengoperasian keyboard secara intense, yang sebelumnya sangat sulit dilakukan pada sebuah tablet.

Lenovo Tablet ThinkPad 10 ini dibandrol dengan harga mulai dari US$799, dan akan tersedia dalam beberapa varian. Saat ini Lenovo baru menyiapkan varian 3G untuk dipasarkan di Indonesia, sedangkan opsi varian 4G LTE akan segera hadir begitu jaringan ini tersedia luas untuk pengguna di wilayah Indonesia.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES