in: News | September 18, 2014 | by: Yossie Dwi P

MediaTek: Dua Juta Android One akan Terjual Tahun Ini

spice-android-one

Kehadiran Android One memang merupakan daya tarik tersendiri khususnya bagi mereka yang mendambakan smartphone murah dengan kualitas yang baik. Mengingat potensi pasarnya yang besar, hal ini pun langsung disambut baik oleh para produsen smartphone.

Beberapa diantaranya bahkan sudah siap dengan perangkat Android One mereka, contohnya adalah Spice Dream UNO yang hanya dibanderol sekitar USD 100. Dengan harga yang sangat terjangkau, tak heran jika banyak prediksi yang menyebutkan platform Android One berpeluang sukses besar.

Produsen yang dikenal dengan chipset-nya, MediaTek, baru-baru ini melontarkan opininya tentang smartphone berbasis Android One. Menurut mereka, setidaknya ada 1,5 juta hingga 2 juta smartphone Android One yang akan terjual hingga tahun 2014 berakhir!

Angka yang sangat luar biasa mengingat platform tersebut tergolong baru dan hingga saat ini belum banyak beredar di dunia. Terlebih, tahun 2014 hanya tersisa sekitar 3-4 bulan lagi.

Seperti diketahui, saat pertama kali diperkenalkan, Google menyebut Android One sebagai solusi bagi pihak produsen untuk dapat menciptakan smartphone murah. Satu hal yang menarik dari Android One adalah update sistem operasi akan langsung di bawah naungan Google dan dirilis lebih cepat. Ini artinya, pengguna tak perlu khawatir soal update di masa depan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES