in: News | September 27, 2014 | by: Fernando B. Sitorus

Mobil Honda Akan Gunakan OS Android

Honda, perusakaan otomotif asal Jepang, akan menjadi produsen otomotif pertama yang menggunakan Android di dalam mobil buatan mereka. Mobil baru yang kabarnya akan mereka perkenalkan di Paris Motor Show 2014 minggu depan, Civic Euro-spec, akan dilengkapi dengan sistem operasi besutan Google tersebut untuk sistem hiburan dalam kendaraan. Sistem hiburan tersebut akan dioperasikan sepenuhnya melalui layar sentuh yang terintegrasi di dashboard mobil.

t4hvxscvgq1d6tpcuerg

Selain konten hiburan dan Internet, sistem berbasis Android tersebut juga bisa digunakan untuk navigasi via satelit dan juga menampilkan gambar dari parking camera yang terpasang di bagian belakang mobil. Honda sendiri mengatakan bahwa sistem tersebut masih memiliki beberapa fungsi lain, tetapi mereka baru akan mengumumkannya saat perilisan resmi Civic Euro-spec tersebut minggu depan.

Berdasarkan informasi dari pihak Honda, sistem hiburan tersebut akan dipersenjatai dengan chip dari NVIDIA, salah satu raksasa chip dunia, dan menggunakan Android 4.0.4. Sepintas, penggunaan Android Ice Cream Sandwich tersebut membuat sistem yang disebut Honda Connect tersebut ketinggalan jaman. Tetapi, mengingat produsen asal Jepang tersebut sejauh ini memang belum memiliki sistem hiburan modern, langkah mereka mengadopsi Android bisa dikatakan suatu hal yang sangat positif.

Entah mengapa pihak Honda masih mempercayai sistem operasi lawas, Android 4.0.4 untuk sistem hiburan mobil baru mereka. Apakah hal itu terkait dengan chip NVIDIA yang digunakan, kompatibilitas dengan bagian sistem yang dirancang oleh Honda, atau hal-hal lain, semua itu masih menjadi tanda tanya. Selain itu, apakah nantinya akan ada update sistem operasi Android ke versi terbaru, pihak Honda belum menjelaskannya. Mari kita tunggu saja komentar lengkap dari Honda terkait Android dan mobil baru mereka tersebut.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES