in: News | September 24, 2014 | by: Yufianto Gunawan

MSI Mungkin Tidak Rilis GTX 980 Lightning

Graphics card seri tertinggi dari MSI, Lightning, tampaknya tidak akan hadir dengan GPU high-end baru NVIDIA, GeForce GTX 980. Pihak MSI benar-benar mencoba menahan diri untuk tidak mengembangkan graphics card Overclocking Series untuk GPU tersebut. Hal itu dilakukan MSI karena mereka masih mengharapkan adanya GPU lain yang lebih kencang yang disiapkan oleh pihak NVIDIA, kemungkinan GTX 980Ti.

msi r9 290x lightning card 02
Salah satu graphics card Lightning dari MSI: R9 290X Lightning.

MSI sendiri memang sempat mengalami hal kurang menyenangkan terkait perilisan produk graphics card Lightning mereka. Beberapa tahun lalu, MSI merilis graphics card HD7970 Lightning hanya beberapa saat sebelum AMD mengumumkan HD7970 GHz Edition. Tidak lama berselang, beberapa saat setelah merilis GTX 780 Lightning, NVIDIA merilis GPU dengan kemampuan yang lebih baik, yaitu GTX 780Ti. Hal itulah yang pada akhirnya membuat pihak MSI menahan diri untuk tidak merilis GTX 980 Lightning.

Untuk GTX 780Ti, MSI memang sempat merilis GTX 780Ti Lightning. Namun, graphics card tersebut ternyata tidak diproduksi massal dan hanya dibuat dalam jumlah sangat terbatas sekali dan hanya diberikan kepada overclocker yang dipercaya oleh pihak produsen asal Taiwan tersebut.

Terkait GTX 980, MSI hanya akan menjual graphics card berbasis GPU baru tersebut dalam wujud card Gaming Series. Tentu saja, hal ini akan sedikit menghambat upaya overclocker yang ingin mencatatkan berbagai rekor dunia baru dengan GTX 980 mengingat graphics card seri Lightning sendiri umumnya memiliki potensi yang sangat tinggi untuk overclocking.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES